Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merry Riana Memotivasi Perempuan Indonesia Lewat Gaya Busana nan Trendi

Kompas.com - 21/04/2014, 17:23 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Ada banyak cara untuk merayakan Hari Kartini, mulai dari menggunakan kebaya, mengadakan fashion show busana nasional seperti yang dilakukan siswa TK atau SD, atau meneruskan perjuangan RA Kartini lewat karya dan prestasi.

Berbeda dari biasanya, portal belanja Zalora.co.id memeringati hari lahir Raden Ajeng Kartini dengan memperkenalkan brand ambassador terbarunya. Kali ini, Zalora memilih Merry Riana sebagi duta wanita yang dianggap paling inspiratif, berani berekspresi, dan meraih mimpi.

Langkah yang dilakukan oleh Zalora terbilang cukup unik dan menarik. Umumnya situs gaya hidup dan belanja lainnya lebih memilih duta dari dunia hiburan. Namun kali ini Zalora Indonesia memilih Merry Riana, yang dikenal sebagai seorang pengusaha sekaligus motivator.

"Merry Riana adalah motivator yang sangat sukses dan kami percaya kalau ia bisa menjadi role model bagi perempuan Indonesia," kata Dominic Hoffman, Managing Director, Zalora Indonesia, saat konferensi pers di Plaza Bapindo,Jakarta Selatan, Senin (21/4/2014).

Dominic mengatakan, Merry juga adalah sosok perempuan yang tidak hanya mengandalkan penampilannya saja tapi juga perempuan yang pintar. Sehingga dengan kerjasama yang terjalin antara Zalora dan Merry, diharapkan bisa menjadi contoh yang tepat bagi perempuan Indonesia.

Diharapkan tercipta imaji bahwa perempuan yang memerhatikan penampilan juga memiliki otak yang cerdas dan berwawasan luas. "Kami bermitra dengan Merry Riana karena kami percaya bahwa cara berpakaian yang tepat adalah bagian penting dari kesuksesan. Merry adalah salah satu contoh yang baik dari perempuan stylish dan sukses mencapai banyak hal besar," ujarnya.

Menanggapi pemilihannya sebagai brand ambassador online shopping, Merry mengaku sangat senang, karena tugas ini merupakan hal yang baru baginya. Selain itu, Merry juga ingin menularkan semangat positif bagi perempuan Indonesia yang ingin sukses dan memiliki prestasi terdepan.  

"Lewat cara ini, saya berharap bisa membantu menularkan semangat perempuan masa kini untuk bisa mendapatkan kesempatan agar lebih sukses, kebebasan berekspresi, emansipasi perempuan bisa tercapai tapi tetap tampil stylish. Sebab cara berpakaian itu juga sangat memengaruhi kepercayaan diri dan kesuksesan. Namun, yang harus diingat adalah jangan sampai lupa dengan jatidiri kita sebagai perempuan," ujar Merry.

Dalam kesempatan ini, Zalora Indonesia juga meluncurkan koleksi terbarunya yang bertema classic twist. Koleksi ini memberikan gaya busana yang chic, timeless, dan feminin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com