Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasi Mencicipi Burger Mi di The Stacks Burger

Kompas.com - 22/04/2014, 15:37 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com — Menikmati burger tidak harus dengan roti. Ada berbagai alternatif yang bisa dikreasikan tanpa mengurangi kelezatan hidangan. Salah satunya seperti yang ditawarkan oleh pasangan suami istri Astrid Hadywibowo dan Ivan Hadywibowo, pemilik The Stack Burger yang mencoba peruntungan di bisnis kuliner khusus sajian burger.

The Stacks Burger memiliki spesialisasi pada burger mi (noodle burger). "The Stacks Burger menawarkan sebuah inovasi kuliner baru dalam menikmati burger, yaitu mengganti roti bulatnya dengan mi," kata Astrid Hadywibowo, pemilik The Stacks Burger, saat pembukaan The Stacks Burger di Taman Kemang I, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (16/4/2014).

Pemilihan mi untuk menggantikan roti, menurut Astrid, karena jenis makanan ini sudah populer dan digemari masyarakat luas Indonesia. The Stacks Burger menawarkan tiga varian burger mi, yakni Noodle Burger with Grilled Barbeque Chicken, Noodle Burger with Grilled Barbeque Chicken, dan Noodle Burger with Marinated Beef & Sweet Sour Chilli Sauce. Selain burger, masih ada varian menu lain yang ditawarkan berupa camilan, antara lain chicken wing, french fries, dan calamari.

Mi pengganti roti yang digunakan dibuat sendiri oleh Astrid dari bahan makanan mi kering bebas pengawet. Mi kering ini direbus terlebih dulu agar matang. Mi kemudian dicampur dengan telur, lada, dan garam, lalu dicetak berbentuk bulat. Uniknya, mi dengan telur ini tidak digoreng, tetapi hanya dipanggang sebentar. Tujuannya untuk mengurangi kandungan minyak di dalam mi sehingga lebih sehat.

Patty-nya sendiri dibuat dari 100 persen daging sapi lokal bagian paha dan sedikit lemak biar rasanya lebih juicy," ujarnya. Selain daging sapi, Anda juga bisa memilih varian daging lainnya, yaitu daging ayam dan ikan dori.

Untuk menu burger, The Stacks Burger menawarkan harga mulai dari Rp 45.000 hingga Rp 54.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com