Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Koleksi Baru Kerudung Square, Beda Fungsi Beda Gaya

Kompas.com - 23/04/2014, 13:58 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Kerudung Square yang identik dengan handmade, pilihan bahan, detail unik berkarakter, menghadirkan enam koleksi terbarunya di Inacraft 2014, Jakarta Convention center. Tak sekadar mengenalkan koleksi baru, Square juga berikan inspirasi memadukan kerudung dengan gaya busana.

Beda gaya kerudung beda fungsinya
Enam koleksi baru kerudung Square memenuhi kebutuhan perempuan modern yang aktif dan dinamis. Perempuan berhijab, terutama mereka yang berani tampil beda, butuh kerudung yang memaksimalkan aktivitasnya, baik saat di kantor, bersosialisasi dengan teman atau kolega, pergi ke pesta, saat beribadah seperti Umroh atau Haji.

Untuk memenuhi berbagai kebutuhan tersebut, Square memberikan enam pilihan baru, masih dengan warna lembut dominasi pastel.

Bassic Collection, cocok untuk kegiatan perempuan berhijab mulai berangkat ke kantor hingga kebutuhan bersosialisasi. Kerudung jenis capuchon ini dapat digunakan untuk berbagai acara, mulai keseharian, ke kantor hingga pesta. Ada tiga pilihan bahan untuk jenis ini, yakni Sutra crepe, Jersey, Katun. Jika ingin bereksperimen dengan model kerudung ini bisa mengaplikasikan aksesori straw bordir.

Lace Collection, masih berupa kerudung capuchon, bedanya terletak pada bahan. Model kerudung ini berbahan lace dan Sutra. Modelnya yang feminin tepat dipadupadankan dengan busana tradisional, antara lain kebaya. Kerudung ini tepat dipakai pada acara khusus seperti pesta.

Classic Collection, merupakan kerudung model sarung dengan detail aplikasi bordir pada sekeliling pinggiran. Penggunaan kerudung ini sederhana saja, cukup disarungkan. Untuk penampilan yang tidak monoton, tambahkan aksesori untuk kerudung.

Office Collection, sengaja dirancang dengan kemudahan penggunaan dan sematan kancing. Ada dua pilihan untuk model ini, kerudung persegi dan kerudung (capuchon) ber pet. Kedua model tersebut berbahan sama yakni Sutera crepe.

Hajj Collection, dapat memenuhi kebutuhan perempuan berhijab yang menyukai penampilan "polos" menutupi tubuh bagian atas. Kerudung (bergo) ini berukuran panjang, berbahan Sutera crepe, tersedia satu paket terdiri dari inner dan kerudung.

Turban Instant Collection, memenuhi kalangan berhijab yang butuh penampilan instan dan praktis. Kerudung ini berbentuk topi dan kerudung instan dengan sematan kancing pada inner. Untuk kerudung topi berbahan beludru, sedangkan kerudung instan berbahan Sutera crepe. Penggunaan kerudung instan ini juga tak sulit, cukup dipasang melingkari kepala dan diselipkan pada "cincin" sebagai aksen kerudung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com