Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Pakai Gaya Kerudung Turban dan Capuchon?

Kompas.com - 25/04/2014, 13:24 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Gaya berkerudung semakin bervariasi. Tak sekadar menutupi tubuh bagian atas, gaya berkerudung juga bisa memenuhi kebutuhan tampil menarik untuk perempuan modern yang aktif dan dinamis.

Merek kerudung Square baru saja merilis koleksi terbarunya di pameran kerajinan Inacraft 2014 di Jakarta. Koleksi kerudung tipe turban dan capuchon adalah dua di antaranya.

Apa perbedaan gaya kerudung turban dan capuchon dari segi pemakaiannya? Aju Isni Karim, pemilik Square menjelaskannya kepada Kompas Female.

Menurut Isni, gaya kerudung turban dan capuchon cocok untuk seluruh bentuk wajah. Yang membedakan adalah kebutuhan pemakaiannya atau peruntukkannya.

Turban, kata Isni, dikenakan untuk kebutuhan tampilan yang lebih mengoptimalkan ekpos baju bagian atas (kerah, detil leher). Kerudung turban juga bisa memenuhi kebutuhan perempuan yang ingin bergaya trendi.

Kerudung turban bisa dikenakan dengan dengan aneka kaftan, gamis berbordir mewah. Jika ingin tampil kasual, padankan turban dengan blus longgar dan denim.

Sedangkan kerudung tipe capuchon cocok untuk mereka yang memiliki aktivitas dinamis. Gaya kerudung capuchon juga bisa divariasikan untuk berbagai kebutuhan penampilan, mulai kasual, bekerja, hingga pesta.

"Saat ini Square menyediakan capuchon aneka gaya mulai basic, glam yaitu dari lace dan trimming colection, serta capuchon yang cocok untuk dikenakan pada kesempatan bekerja," tutur Isni.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com