Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisa Bulan Madu di Bali Kenapa Harus ke Luar Negeri?

Kompas.com - 26/04/2014, 09:05 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Setiap pasangan punya selera personal untuk menentukan tujuan bulan madu. Namun terkadang pilihan tersebut belum tentu tepat karena minimnya pengalaman juga pengetahuan.

Misalnya, memilih bulan madu ke luar negeri yang lebih menyita perhatian dan pikiran mulai persiapan hingga saat berada di negara tujuan. Sementara ada pilihan lebih mudah juga lebih murah untuk mendapatkan kesan mendalam dari momen khusus pasangan baru menikah.

Bulan madu di Bali misalnya. Pilihan ini sebenarnya masih lebih memudahkan pasangan untuk berbulan madu. Selain banyak biro jasa perjalanan yang bisa menyediakan segala kebutuhan bulan madu di Bali, pasangan pengantin baru juga bisa menikmati momen kebersamaan sarat privasi.

Privasi, fasilitas khusus bulan madu, serta kemudahan yang membuat pasangan bisa fokus menikmati kesempatan berduaan, menjadi nilai lebih bulan madu di Bali.

"Awalnya banyak pasangan yang ingin bulan madu ke luar negeri, karena belum banyak yang tahu konsep villa dengan privasi di Bali. Setelah tahu mereka pilih ke Bali," kata Rachelia Hermanto atau disapa Rachel, travel manager dari sebuah perusahaan jasa perjalanan online, kepada Kompas Female.

Menurut Rachel, pasangan yang pergi berbulan madu ke luar negeri tidak selalu mendapatkan apa yang diharapkan. Mereka justru akan kerepotan untuk mempelajari berbagai hal terkait perjalanan ke luar negeri apalagi jika tujuannya ke tempat baru.

"Ke luar negeri itu tujuannya lebih travelling dan shopping, tujuan berbulan madu akhirnya tidak tercapai," katanya.

Selain itu, saat berbulan madu di luar negeri, pasangan biasanya menginap di hotel. Sementara berbulan madu di Bali, dengan biaya yang lebih murah, pasangan bisa menginap di villa sarat privasi.

"Di luar negeri tidak ada villa. Kalau pun ada private di luar negeri bedanya bisa jutaan dengan private villa di Bali," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com