Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/04/2014, 14:57 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber YouBeauty
 

KOMPAS.com - Dalam video Zalianti bersaudara dan capres Aburizal Bakrie yang tengah pelesir di Pulau Maladewa, tampak pesona alam yang sangat indah dan menawan. Hamparan laut biru yang menepi pada beledu pasir putih sepanjang mata memandang bak “surga” dunia yang meninggalkan kesan mendalam.

Selain pemandangan yang indah dan fenomenal, Pulau Maladewa juga menawarkan ragam perawatan tubuh khas yang hanya bisa Anda nikmati langsung dari pulau yang dijuluki sebagai pulau bulan madu ini.  Salah satunya adalah Body Scrub Spa dari Six Senses Laamu Hotel di Maladewa.

Kabar baiknya, untuk menikmati perawatan scrub ala hotel bintang lima tersebut, Anda tidak perlu mengunjungi Maladewa. Sebab, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan syarat sederhana, yakni memenuhi bahan-bahan dasar yang dibutuhkan. Berikut penjelasannya:

Bahan*

 Jahe bubuk
Pala bubuk
Kayu manis bubuk
Cengkeh bubuk
Air panas, secukupnya

*takaran disesuaikan keinginan dan kebutuhan Anda

Cara membuat dan menggunakan cairan scrub:
1. Campurkan semua bahan dalam mangkuk, kemudian tambahkan air panas sedikit demi sedikit. Aduk rata hingga campuran scrub mengental seperti pasta. 
2. Oleskan scrub ke seluruh tubuh. Diamkan selama 15 menit atau sampai kulit Anda terasa hangat. Gosok scrub secara merata pada tubuh untuk merontokkan semua daki pada kulit. 
3. Bersihkan dengan air hangat. 

Kandungan jahe pada ramuan scrub berfungsi untuk melawan radikal bebas yang merusak kulit, membantu mencerahkan, dan meremajakan kulit. Lalu, pala bubuk bersifat restoratif, artinya pala akan membantu menghilangkan kerutan dan noda di kulit. Kemudian, kayu manis akan membantu mengelupaskan kulit mati dan menghilangkan jerawat. Cengkeh memiliki sifat anti-mikroba yang akan membersihkan kulit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com