Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Pria Luapkan Emosi Bisa Tentukan Arah Hubungan

Kompas.com - 30/04/2014, 10:52 WIB
KOMPAS.com - Boleh saja meluapkan emosi, namun bila si dia melampiaskannya dengan lima cara ini, hubungan berpotensi menjadi tidak sehat. Mencintai untuk disakiti? Coba deh pikir lagi.

1. Mengucapkan kata-kata kasar
Marah boleh kok, tapi apa pun alasannya, berkata kasar menunjukkan kalau si dia tak lagi mampu mengontrol emosinya. Bukan tak mungkin, kata-kata kasar akan berlanjut pada perlakuan yang kasar pula.

2. "Main tangan"
Sekalipun si dia berprofesi sebagai petinju, bukan berarti Anda boleh dijadikan samsak atau umpan tinjunya dong. Kalau ia mencintai Anda seharusnya ia menjaga, bukan sebaliknya.

3. Pendendam
Tak ada yang sempurna, siapa pun tentu pernah melakukan kesalahan. Tapi apa jadinya kalau setiap kesalahan harus dibalas dengan perlakukan yang sama? Bisa-bisa Anda berdua jadi sulit bahagia karena fokus untuk membalas kesalahan pasangan, bukan saling introspeksi dan memaafkan.

4. Temperamental
Tak semua hal pantas ditanggapi dengan amarah. Namun bila si dia terbiasa untuk berkomentar dengan nada tinggi dan mudah tersulut emosi, kita perlu nih mengajak dia untuk melakukan anger management. Bila ia menolak, tandanya ia tak mau berkorban demi kebaikan bersama.

5. Merasa dirinya paling benar
Sia-sia untuk berdebat dengan pria tipe ini. Ujung-ujungya kita akan selalu salah bila tak sesuai dengan nilai-nilainya. Pilihannya hanya dua, bertahan atau udahan.

(CHIC/Ayunda Pininta Kasih/Equita Maulidya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com