Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuteks Warna Merah Gubah Penampilan Lebih Seksi dan Segar

Kompas.com - 04/05/2014, 16:22 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis


KOMPAS.com
– Untuk perempuan Indonesia yang mayoritas memiliki kulit sawo matang, ternyata pilihan warna kuteks paling tepat adalah merah menyala.

Sesuai dengan tren musim semi yang sekarang tengah berlangsung di daratan Eropa dan Amerika, yang identik dengan aneka bunga bermekaran. Salah satunya adalah mawar merah dengan ciri khas  warnanya yang merah gelap nan dramatis.

Anda bisa mengaplikasikan warna merah mawar pada kuku dengan mengaksentuasi kuku agar terkesan elegan, glamor, sekaligus seksi. Warna merah ampuh membuat tangan dan penampilan Anda jadi lebih segar, dan kulit tampak lebih cerah.

Sebelum memulaskan kuteks pada kuku Anda, lapisi dahulu dengan base coat agar kuku tidak menguning dan rapuh. Agar hasil akhir kuteks Anda rapih, mulailah menyapukan kuteks di bagian tengah kuku, kemudian akhiri dengan memulasnya secara perlahan dan merata.

Supaya hasil akhir kuteks lebih mewah dan modern, hindari pengaplikasian warna merah pada kuku yang kelewat panjang. Sebab, dapat membuat Anda tampak seperti tokoh antagonis dalam cerita anak-anak.

Seperti dikutip dari The Sydney Morning Herald, kuteks merah tidak lekang oleh waktu. Tengok saja, sejumlah tren nail art datang dan pergi tetapi kuteks warna merah selalu digemari. “Kuteks merah adalah pernyataan ultimatum mengenai sebuah rasa percaya diri yang mendalam dan kekuasaan,” jelas Amantha Imber, Psikolog.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com