Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/05/2014, 09:24 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Boldsky

KOMPAS.com – Meskipun maskara Anda sudah diklaim sebagai produk waterproof (anti-air), bukan berarti bebas luntur saat terpapar air, minyak wajah, dan keringat. Sebab, pada dasarnya setiap kosmetik tidak selalu tahan dan awet seperti yang dipromosikan secara komersial.

Maskara memiliki fungsi kunci dalam menggubah mata agar tampak menakjubkan dan dramatis. Namun, Anda pasti tahu, bahwa maskara cenderung cepat luntur dan menyisakan rona kehitaman di sekitar bawah mata. Berikut cara praktis untuk mencegah maskara agar tidak mudah pudar.

1. Aplikasikan maskara setelah alas bedak
Gunakan maskara setelah alas bedak menyerap secara merata pada wajah Anda. Pasalnya, formula yang terkandung pada alas bedak bersifat cair, sehingga jika maskara dipulaskan tanpa menunggu alas bedak mengering, bisa mengakibatkan gumpalan dan cenderung mudah luntur pada beberapa jam ke depan.

2. Taburi bedak 
Agar tak mudah luntur, pastikan bagian mata tidak terlalu berair atau berminyak. Untuk mencegahnya, Anda bisa menaburi bedak tabur di sekitar mata sebelum mengaplikasikan maskara. 

3. Pastikan semua bagian kulit kering
Waktu paling ideal memulaskan maskara adalah saat seluruh rias mata usai diaplikasikan, dan pastikan sudah mengering. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Boldsky
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com