Kamis, 24 Juli 2014
Jangan "Kepedean" Merasa Cantik kalau Belum Lulus Tes Ini
Senin, 5 Mei 2014 | 15:46 WIB
|
Share:
Refinery 29

Test finger trap
Refinery 29 Test finger trap

KOMPAS.com – Perkembangan tren selfie terus bergulir menciptakan ragam keunikkan gaya hidup manusia modern. Selain meningkatkan jumlah manusia-manusia narsis, ternyata juga membuat banyak orang jadi kian terobsesi untuk memiliki kecantikan fisik.

Semenjak merebaknya selfie, seiring waktu, tercipta standar kecantikan yang bisa dibilang tidak masuk akal. Salah satunya adalah selfie dengan gaya finger-trap test, yaitu pose sembari mengacungkan jari telunjuk di depan wajah sebagai notifikasi apakah Anda dianggap cantik atau jelek.

Tren yang sedang semarak di media sosial asal Tiongkok, Weibo, merupakan tes kecantikan sederhana untuk menguji kecantikan. Caranya, letakkan jari telunjuk di depan dagu dan hidung Anda, apabila bibir tidak menyentuh jari, berarti Anda termasuk dalam kualifikasi cantik. Namun, jika bibir menyentuh, berarti Anda termasuk dalam kategori jelek.

Awalnya pose tersebut tersebar lewat sebuah meme (gambar guyonan) dari Jepang. Selanjutnya, pose yang sedang popular ini ditiru oleh aktris populer di Tiongkok, Xinyi Zhan, yang mengunggah foto selfie sedang mengacungkan jari telunjuk depan hidung. Akhirnya, pose ini pun terus mewabah di seluruh kalangan. Bahkan, para musisi K-Pop pun juga berlomba-lomba memamerkan gaya finger-trap test.

Weibo mencatat banyak selebriti dunia yang meramaikan tren selfie dengan pose serupa, salah satu diantaranya adalah Victoria Beckham. Menariknya, ternyata Vic tidak lulus tes kecantikan, sebab bibirnya menyentuh jari telunjuk, ini berarti dirinya ada pada kategori si wajah jelek.

Tren uji kecantikan sudah menjadi topik hangat oleh 200.000  para pengguna Weibo. Sejumlah media di daratan Barat menganggap tes ini sebagai metode yang aneh, menggelikan, dan harus segera dihentikan.


Sumber :

Penulis :
Christina Andhika Setyanti
Editor :
Syafrina Syaaf
BERITA LAIN: