Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/05/2014, 08:47 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Penyanyi asal Selandia Baru, Lorde, menyemarakan blantika musik dunia tidak hanya mempersembahkan karya musik yang baru segar, tapi juga gaya rias wajah yang terbilang menarik perhatian khalayak.

Gaya rias Lorde lebih dulu dikenal dengan istilah gothic, di mana wajah dipulas dengan rona riasan berwarna gelap. Alhasil terciptalah kesan misterius tapi tidak menyeramkan. Untuk “menyontek” rias wajah si pemiliki rambut panjang keriting ini kuncinya ada pada lipstik warna gelap.

Menurut Napoleon Perdis, Make Up Artist, sebelum memutuskan untuk membeli lipstick warna gelap, sebaiknya kenali dulu warna kulit wajah Anda. Misalnya, kulit berwarna kuning langsat lebih cocok untuk mengenakan lipstick warna berry atau merah bata. Namun, bila kulit Anda sawo matang, maka varian yang lebih gelap, seperti burgundy atau marun merupakan pilihan yang tepat. Sedangkan kulit yang cenderung hitam pekat cocok dipulas dengan warna anggur dan coklat pekat.

Seperti dikutip dari Majalah Vogue, Inggris, edisi April 2014 silam, agar bibir tidak tampak terlampau kontras dengan kulit wajah Anda, sebaiknya jangan mengaplikasikan lipstik warna gelap pada bibir yang pecah-pecah atau kering. Disarankan untuk memulaskan pelembab bibir atau lipbalm hingga bibir terasa lebih lunak, kemudian pulaskan lipstick warna gelap pilihan Anda.

3NEW.NZ.AU Gaya rias dan rambut Lorde yang mendobrak dan menciptakan tren fashion

Hal  yang perlu dihindari saat mengenakan lipstik gelap, jangan memilih produk dengan efek kilau atau glossy yang berlebihan. Pasalnya, akan membuat komposisi rias wajah Anda jadi tidak seimbang. Sebab, pada dasarnya lipstick warna gelap sudah cukup menonjol, bila Anda tambahkan efek kilau hanya akan membuat hasil akhir riasan seperti tumpang tindih dan tidak sedap dipandang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com