Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna yang "Merampingkan" Itu Bukan Cuma Hitam!

Kompas.com - 09/05/2014, 14:07 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com -- Ayo jujur, tadi pagi berapa kali Anda mengganti busana sampai akhirnya menemukan padu padan yang membuat Anda percaya diri? Warna biru salah, warna merah salah, warna hijau salah, semua serba salah. Akhirnya, lagi-lagi beralih ke pilihan aman, yakni warna hitam.

Memang benar bahwa hitam merupakan warna paling “bersahabat” untuk wanita. Efeknya yang merampingkan membuat segala gaya busana tampak memikat di tubuh. Namun, terus-menerus mengenakan warna gelap pastinya membuat bosan dan jenuh.

Pada musim panas seperti sekarang, mengenakan warna hitam bukan pilihan yang tepat. Pasalnya, warna hitam menyerap panas lebih banyak dibandingkan warna lainnya. Lalu, apakah ada warna alternatif yang “dingin” di kulit tubuh, tetapi tidak membuat tubuh tampak gemuk?

Leatrice Eiseman, penulis buku More Alive with Color, menyarankan Anda untuk mengenakan busana yang sesuai dengan tone kulit Anda. "Warna merah, pink blush, teal (kehijauan), dan ungu terong adalah pilihan warna tepat yang bisa membantu membuat Anda lebih langsing," katanya.

Agar busana tampak lebih bergaya, tambahkanlah aksesori trendi untuk “menginjeksi” elemen baru yang memperkaya gaya. Kehadiran aksesori bisa menjadi pemanis pada busana monokrom terang sehingga padanan sederhana tampil modern dan minimalis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com