Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Busana Muslim Terbaru Itang Yunasz Kaya Motif Tenun

Kompas.com - 11/05/2014, 13:28 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com -- Kepiawaian Itang Yunasz dalam menciptakan busana-busana muslim memang tak perlu diragukan. Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan Lebaran, desainer yang sudah berkarya selama 32 tahun ini mengadakan peragaan busana dari lini kedua busana muslim perempuan Kamilaa dan label busana pria Preview. 

Pada peragaan busana bertajuk "Serancak Tenun Seindah Sulam", budaya Nusantara dirangkum begitu memikat oleh Itang dalam 90 koleksi busana muslim dan perempuan.

Masing-masing koleksi tampil dalam dua kategori peragaan busana. Pada koleksi awal, sejumlah model peraga perempuan melenggang di atas catwalk menggunakan hijab trendi, berdampingan dengan model pria berkopiah. Mereka tampil satu per satu ke atas panggung dalam balutan busana muslim berwarna putih.

Pada kompartemen busana perempuan, gamis dan kaftan panjang dirancang dengan mengedepankan nuansa yang anggun. Lalu, koleksi busana pria hadir menonjolkan teknik motif sulam sulur Sumatera Barat dan motif geometris Nusa Tenggara, keduanya hadir dalam ragam ukuran. 

Kemudian, peragaan koleksi terus berlanjut dengan memamerkan rangkaian busana yang
terinspirasi dari berbagai kekayaan budaya folklor dan etnis Sumatera Barat, Nusa Tenggara, dan Bali.

Di tangan Itang, motif songket dan tenun yang dicetak di atas garmen, seperti satin poly, sifon, dan linen poly, tergubah menjadi busana dengan efek yang struktural.  

Jenis busana muslim teranyar Itang tak sebatas gamis dan kaftan saja. Sebab, perancang berdarah Minang ini juga menghadirkan seri busana modern, seperti bomber jacket, rok panjang berkerut, dan celana palazo.

Salah satu padu padan busana sifon dengan detail berkerut dan motif geometris yang dipadukan dengan rok panjang lurus rapi dan polos hadir proporsional dan menarik perhatian.

Varian warna lain yang dihadirkan oleh Itang menciptakan sensasi musim panas yang ceria. Mulai dari biru cerah, merah muda terang, ungu, dan biru indigo, saling memantulkan energi positif yang hangat. Bagi Anda yang mencintai warna-warna natural, maka pilihan busana yang didominasi warna tanah hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com