Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/05/2014, 17:37 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber StyleList

KOMPAS.com – Bagi sebagian besar wanita pecinta mode, beberapa jenis sepatu, terutama sepatu desainer dipandang sebagai “investasi” untuk penampilan terbaik saat menapaki karier. Jadi, tidak masalah berbelanja sepatu mahal selama Anda bisa menghasilkan pendapatan yang lebih tinggi. 

Kondisi yang kerap kali dihadapi oleh sejumlah besar wanita adalah kehabisan nomor sepatu impian. Percayalah, hal yang demikian, bagi wanita rasanya sangat menjengkelkan. Namun, ternyata sepatu yang kekecilan bisa diakali dengan tip praktis yang hemat dan bisa dilakukan di rumah.

Alat pengering rambut (hair dryer) selain efektif dalam menata rambut, juga bisa menjadi solusi dari sepatu yang kesempitan. Caranya, panaskan bagian dalam sepatu dengan hair dryer selama beberapa menit.

Seperti diketahui, suhu panas mampu membuat benda-benda jadi memuai. Nah, hal yang sama juga berlaku pada sepatu, temperatur yang hangat tersebut disinyalir dapat melebarkan bagian dalam sepatu. Dengan demikian, jari-jari kaki Anda terhindar dari ruam lecet yang mengganggu.

Selain itu, Anda juga bisa "mengatur" ukuran pemuaian sepatu. Sebelum memanaskan sepatu, gunakan sepatu dengan kaus kaki selama beberapa menit sesuai dengan kenyamanan. Kemudian, panaskan sepatu dengan hair dryer, agar bentuk jadi lebih longgar sesuai ukuran kaki saat menggunakan kaus kaki. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com