Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Yuk, Berkreasi dengan Ide Kreatif Anda

Kompas.com - 14/05/2014, 08:46 WIB
advertorial

Penulis

Orang yang kreatif seringkali dibayar mahal karena ide-ide briliannya. Terlebih jika ide tersebut bisa dijadikan bisnis (dijual). Meski usaha menghasilkan ide kreatif ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, menjadi seseorang yang kreatif ternyata bisa dilatih loh.

Merupakan keinginan setiap orang bisa menghasilkan ide-ide cemerlang di manapun dan kapanpun. Saat presentasi dengan klien, tentu Anda berharap agar mereka menyukai ide kreatif Anda bukan? Mungkin Anda berpikir bahwa menjadi orang yang kreatif itu tidak bisa terjadi begitu saja. Tapi tahukah Anda, sifat kreatif itu bisa dipupuk, sama halnya Anda memupuk kegemaran berolahraga dengan membiasakan jogging setiap hari?

Anda yang menggeluti bidang pekerjaan yang menuntut untuk selalu kreatif, bisa melatihnya dengan memperbanyak referensi dari berbagai sumber. Bagi yang menggeluti usaha tas wanita misalnya, tentu harus selalu bisa melihaty keinginan pasar dan tren yang sedang berkembang saat ini. Tak perlu khawatir kehabisan ide, selama Anda masih mau belajar dan terbuka dengan hal baru, sensor kekreativitasan Anda akan terus terlatih.

Siapkan Peralatan Terbaik Anda

Jangan ragu untuk mencatat setiap ide menarik dengan smartphone Anda. Hanya, pastikan saja smartphone yang digunakan bisa mengakomodir semua kebutuhan karena terkadang ide itu datang tiba-tiba. Jika tak buru-buru disimpan, Anda bisa saja lupa dan ide itu hilang begitu saja. Berbicara tentang ide kreatif, baru-baru ini Samsung mengeluarkan seri note terbarunya, Samsung GALAXY Note 3 Neo yang sangat mendukung gaya hidup kreatif.

Jadikan GALAXY Note 3 Neo partner Anda dalam mencari ide-ide untuk koleksi desain tas Anda yang terbaru. Saat ide itu terlintas, segera catat dengan S Pen yang bisa digunakan layaknya menulis dengan pulpen. Anda bisa mengakses 5 aplikasi secara cepat langsung dari Air Command hanya dengan menekan tombol di samping S Pen. Hanya dengan sekali tekan, Anda bisa mengakses Action Memo, Scrapbook, Screen Write, S Finder, dan Pen Window sekaligus. Dalam sekejap, ide kreatif Anda sudah tersimpan dengan rapi di Samsung GALAXY Note 3 Neo.

Anda juga bisa mencari referensi lebih banyak dan lebih mudah dengan bantuan fitur Multi Window yang ada di GALAXY Note 3 Neo. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuka aplikasi browser, scrapbook, calculator, sekaligus chat dalam waktu yang bersamaan. Jadi fitur Multi Window ini membantu Anda mendapat masukan dari orang yang Anda percaya untuk menyempurnakan ide desain tas tersebut secara real time. Tak hanya berhenti di fase konsep desain, Anda juga bisa langsung menghitung biaya produksi yang diperlukan dan mendiskusinya bersama tim Anda di group chat. Hmm, GALAXY Note 3 Neo membuat momen brainstorming Anda menjadi lebih mudah dan seru, bukan?

Ingin melihat kembali kumpulan ide desain tas Anda? Cari secara cepat dengan mengetik nama file yang tersusun rapi sesuai waktu dan tanggal Anda menyimpannya. Anda juga bisa mencarinya dengan lebih cepat dengan menggambar bintang dengan S Pen Anda untuk menyortir file yang telah Anda favoritkan sebelumnya. Dengan ukuran layar 5.5 inci berkualitas HD SUPER AMOLED di GALAXY Note 3 Neo, Anda tak perlu malu memperlihatkan ide di depan klien karena kualitas gambarnya yang tajam dan jernih.

Keluarkan saja ide-ide kreatif Anda karena Samsung GALAXY Note 3 Neo dalam genggaman selalu bisa diandalkan. Waktu untuk mengakses aplikasi dan membuka file pun lebih berkat prosesor Hexa Core serta sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. Dilengkapi baterai 3.100mAh untuk mendukung pekerjaan Anda seharian penuh. Selain warna hitam dan putih, Samsung GALAXY Note 3 Neo juga ada yang berwarna hijau, sesuai dengan karakter kreatif Anda.

Genggam Samsung GALAXY Note 3 Neo Anda dengan lebih mantap dan percaya diri berkat desain ramping dan unik, cover belakang bergaya kulit yang khas, serta aksen top-stitch yang unik. Material anti slip memberikan perlindungan terbaik saat perangkat diletakkan di atas berbagai macam permukaan.

Jadi sekarang tak perlu jauh-jauh mencari ide segar di luar sana saat semua ide telah tersimpan rapi di Samsung GALAXY Note 3 Neo Anda yang selalu bisa diandalkan. Tertarik ingin mencobanya? Tunggu apa lagi, segera kunjungi Samsung Experience Store di sekitar Anda atau klik disini. (adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com