Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/05/2014, 14:03 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Perempuan punya kebutuhan khusus terkait celana jeans. Salah satunya tampil menarik bercelana jeans dengan tetap menonjolkan sisi feminin bahkan kalau bisa menampilkan lekuk terbaik dari tubuhnya.

Kebutuhan inilah yang ditemui pada perempuan metropolis dengan karakter aktif dan senang bersosialisasi. Menyasar kalangan perempuan ini, merek denim asal Amerika Serikat, Lee, merancang koleksi baru Lee® Stretch Deluxe. Melalui koleksi barunya ini, Lee memberikan pilihan celana jeans dengan penggunaan bahan, desain hingga finishing yang menyesuaikan tubuh perempuan.

Penggunaan bahan denim berkualitas dari Italia dengan tingkat kemelaran tinggi dapat mengikuti gerak tubuh pemakai. Pilihan bahan ini juga memberikan jaminan bentuk denim kembali ke bentuk semula sepanjang penggunaan. Bahan denim yang stretch bukan satu-satunya andalan Lee untuk memenuhi kebutuhan celana jeans perempuan. Bahan denim berserat halus cocok dipakai perempuan sebagai busana kantor.

Dari segi desain, koleksi jeans terbaru dari Lee ini memberikan efek merampingkan tubuh. Hal ini didapati dari lengkung belakang celana dan penempatan kantung belakang memberikan efek bokong yang lebih berisi dan terangkat. Sementara kantung depan yang lebih kecil dan menyatu dengan lengkung belakang celana memberikan tampilan potongan kaki yang lebih jenjang. Teknik jahitan modern juga turut memberikan efek feminin merampingkan dan kencang secara visual.

Selain bahan, desain, dan teknik jahitan, detail pada koleksi terbaru Lee ini juga menonjolkan sisi feminin dari sebuah celana jeans. Misalnya, garis jahitan yang lebih "bersih" berkat teknik jahitan khusus. Kesan elegan muncul dari penggunaan material "Sateen Jacquard" dan "Loop Branding" pada label, juga finishing berupa kancing dan rivet.

Norman Lukman, Brand Manager Lee®, mengatakan koleksi Lee® Stretch Deluxe  tersedia dalam dua model potongan. Model Scarlet dengan potongan tungkai super slim, potongan pinggang tidak terlalu rendah, dan bukaan kaki mengecil di bawah untuk efek lebih ramping. Model Skyler hadir dengan potongan super skinny (lebih kecil dari  super slim), potongan pinggang sedikit lebih tinggi, dan bukaan kaki mengecil dibawah. Soal warna, ada tiga pilihannya dari gelap, medium, terang.

Eden Bunag, Youthwear Division Director, Delamibrands, pemegang lisensi Lee® di Indonesia mengatakan, koleksi Lee® Stretch Deluxe terinspirasi oleh keinginan para perempuan aktif untuk mendapatkan jeans yang tetap nyaman saat digunakan. Jeans ini juga ditujukan untuk perempuan metropolis yang mengutamakan style dan kenyamanan dalam berpakaian di setiap kegiatan.

Untuk mewakili karakter perempuan ini, Lee menunjuk Rahmah Umaya dan Dina Anjani, figur publik yang mewakili karakter Lee® ladies.

Koleksi Lee® Stretch Deluxe bisa didapatkan mulai Mei 2014 dengan harga berkisar antara Rp 699.900 hingga Rp 999.900
    

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com