Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktris Hollywood Ini Dicap Pengacau di Dunia Mode

Kompas.com - 16/05/2014, 20:38 WIB
Kontributor Female, Dewi Wulandari Wijaya

Penulis

Sumber People

 


KOMPAS.com
– Maraknya berita yang mewartakan perilaku nyeleneh Kristen Stewart, yang acap kali mengganti sepatu stiletto (tumit tinggi) dengan sneakers usai melenggang di karpet merah, membuat pemeran Bella dalam Twilight Saga ini jengkel dan merasa media membesar-besarkan hal kecil tersebut.

“Ketika aku menukar sepatu stiletto-ku dengan sneakers yang lebih nyaman, entah kenapa itu membuat beberapa orang kesal. Aku mengerti sejumlah orang mengharapkan aku agar selalu tampak anggun dan modis. Jika saja orang-orang ini mau memahami betapa letihnya kakiku mengenakan sepatu tinggi berjam-jam, mereka pasti akan melakukan hal yang sama. Baiklah, maafkan aku karena telah membuat banyak orang kesal karena aku memilih kenyamanan daripada gaya,” ujar Kirsten, seperti dikutip People.

Tren mengganti sepatu tumit tinggi dengan sneakers ala Kirsten, sekarang mulai diikuti oleh aktris baru film layar lebar Divergent, Shailene Woodley.

Mengenai hal tersebut, Kristen menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh dirinya dan Shailene, bukan sebuah pemberontakkan terhadap dunia mode. “Apakah salah, jika saya lebih nyaman menggunakan sepatu sneakers?,” sambungnya. Menurut Kirsten, pasti Shailene memiliki alasan yang sama dengan dirinya.

Beberapa waktu lalu, label mode papan atas, Chanel, memilih Kristen sebagai model representatif terbaru. Momentum ini secara tidak langsung mematahkan anggapan bahwa dirinya adalah pengacau di dunia mode. Chanel justru merasa bahwa karakter dan selera fashion Kristen sesuai dengan citra dari koleksi terbaru rumah mode termahsyur tersebut.

Memang benar, bila dibandingkan dengan beberapa aktris pirang Hollywood yang pernah menjadi model Chanel, seperti Keira Knightley, Blake Lively, dan Diane Kruger, gaya berbusana Kirsten cenderung lebih tomboi dan kasual.

Mengenai hal ini, Kirsten menyadari bahwa banyak orang yang merasa janggal dengan keputusan Chanel memilihnya sebagai model representatif terbaru. Asumsi itu bahkan sempat membuatnya tidak percaya diri di hari-hari menjelang pemotretan.

Namun, semua kekhawatirannya buyar ketika dirinya bertemu dengan sang Creative Director Chanel, Karl Lagerfeld, di lokasi foto. Sebab, Karl memberikan kebebasan untuk Kristen melakukan pose-pose yang membuatnya nyaman dan sesuai dengan karakter dirinya sendiri.

Sesi pemotretan dikabarkan berlangsung mulus, seluruh tim produksi mengaku bahwa Kirsten merupakan sosok yang kooperatif dan tidak banyak menuntut. Keakraban mereka terus berlangsung usai masa produksi. Bahkan, saat Kristen berulangtahun pada 9 April lalu, mereka mengirimkan sebuah hadiah yang membuatnya terharu, yakni CD Patti Smith, lengkap dengan tanda tangan asli di setiap sampul album musisi idoalnya tersebut.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com