Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/05/2014, 09:08 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com -- Menerima perhiasan cincin dari pasangan membuat hati terbuai dan berbunga-bunga luar biasa. Namun, ketika ternyata cincin tersebut kebesaran di jari Anda, apakah bunga tersebut lantas layu? Eits... Jangan langsung kesal pada si dia!

Jika Anda malas membawa perhiasan cincin ke toko emas untuk menyesuaikan ukurannya agar pas di jari, ada beberapa cara praktis mengecilkan cincin yang mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Seperti uraian berikut:

1. Jika cincin Anda kebesaran, poleskan kuteks bening di bagian dalam cincin (yang menyentuh kulit). Lakukan sampai beberapa tingkat lapisan, lalu coba kenakan di jari Anda. Jika masih terasa longgar, tambahkan polesan kutes hingga terasa pas dan fit di pergelangan jari.

Namun, ingat, sebelum memasangkan cincin ke jari, pastikan kuteks mengering di setiap lapisan yang Anda poles. Ternyata, cara ini bisa melindungi kulit jari yang sensitif terhadap benda metal.

2.  Isolasi transparan juga bisa dimanfaatkan untuk menyiasati cincin yang kebesaran. Caranya, ambil isolasi transparan, kemudian bagi dua memanjang (sehingga lebarnya jadi lebih kecil). Kemudian, tempelkan salah satu ujungnya ke bagian belakang cincin. Buat gerakan keluar masuk (dari luar dan dalam lingkaran cincin) sampai akhirnya menutupi seluruh lingkaran cincin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com