Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kulit Putih dan Bersih dengan Jeruk Lemon dan Air Garam

Kompas.com - 18/05/2014, 23:20 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber allure.com

KOMPAS.com -- Memiliki kulit lembab, bening, bersih, dan bercahaya tentunya adalah dambaan sebagian besar wanita di dunia. Namun, sayangnya, tidak semua orang terlahir membawa gen dan hormon kulit yang tanpa cela.

Pada umumnya kaum hawa tumbuh dewasa dengan kondisi kulit yang berjerawat, kering, kusam, flek hitam, dan sebagainya. Salah satu penyebab rona kulit jadi tidak menarik adalah kulit mati yang menumpuk pada siku, tumit, dan dengkul. 

Perawatan yang kerap kali diaplikasikan wanita untuk meluruhkan sel-sel kulit mati tersebut adalah dengan cara scrubbing guna membuat kulit lebih cerah. Agar hasilnya lebih maksimal, lakukan ritual scrubbing dengan memanfaatkan jeruk lemon. 

Seperti dikutip Allure, jeruk lemon sangat bagus untuk membersihkan kulit tubuh dari lapisan kulit mati yang menumpuk. Selain itu, juga ampuh dalam mengangkat kotoran yang menyumbat pori kulit, sekaligus membukanya supaya kulit bisa bernapas dan menyerap nutrisi dari produk kecantikan.

Rutin melakukan perawatan kulit dengan jeruk lemon dapat memutihkan, membersihkan, dan mengembalikan cerah kulit Anda.

"Potong jeruk lemon jadi dua bagian. Kemudian ambil airnya dan tambahkan garam laut. Lalu, oleskan dan jadikan sebagai scrub di bagian siku, tumit, dan dengkul," kata Scott Barnes, make-up artist Jennifer Lopez. Barnes mengatakan, cara ini digunakan JLo sebelum menghadiri ajang Oscars pada tahun 2008 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber allure.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com