Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Sering Make Up? Perhatikan 3 Hal Ini

Kompas.com - 19/05/2014, 09:10 WIB
advertorial

Penulis

Penampilan bagi beberapa orang adalah segala-galanya, khususnya kaum perempuan. Mereka peduli akan apa yang dikenakan dan bagaimana mereka terlihat di depan orang lain. Dan satu-satunya hal yang tak bisa dilepaskan dari para perempuan adalah make up.

Tak dapat dipungkiri jika maskara, eyeliner, hingga bulu mata tambahan menjadi 'teman' yang tak terpisahkan dalam keseharian kaum hawa. Terlebih saat ada acara besar di kantor di mana banyak jajaran direksi dan klien penting yang hadir. Penampilan harus maksimal, make up yang digunakan juga biasanya lebih tebal dan waterproof. Nah, bisa Anda bayangkan yang harus dialami kulit wajah mulai dari proses pengaplikasian make up hingga malam harinya saat dibersihkan? Kulit wajah yang tertutup make up seharian penuh masih harus ‘disiksa’ saat membersihkan maskara waterproof Anda di malam harinya. Begitu beratnya ‘deraan’ yang dialami kulit wajah, maka seharusnyalah Anda memperhatikan kesehatan dan cara perawatannya.

1. Minum Banyak Air Putih

Meski anjuran ini sudah sering Anda dengar, namun seberapa banyak dari Anda yang benar-benar melakukannya? Untuk menjaga kelembaban dan keelastisan kulit, minum setidaknya 8 gelas air putih setiap hari. Jadi, jika saat bercermin Anda merasa kulit kusam atau kering, bisa jadi itu hanya tanda bahwa Anda kurang minum air putih selama ini.

2. Bersihkan Make Up Secara Menyeluruh

Pernah tertidur dalam keadaan masih menggunakan make up sepulang kantor? Jelas ini bukan kebiasaan baik karena make up yang masih menempel di kulit akan menutup/ menghambat pori-pori dan akan menimbulkan jerawat dan masalah kulit lainnya. Saat membersihkan, pastikan Anda menggunakan kapas lembut yang khusus untuk wajah. Semakin berat make up yang Anda gunakkan tentu akan semakin sulit membersihkannya. Tak jarang, Anda harus menghabiskan kapas demi kapas khusus untuk membersihkan bagian mata saja.

Jika lamanya proses membersihkan membuat Anda ingin bergegas ke tempat tidur, kini ada solusi mudah dan praktis membersihkan make up. Dengan Biore Make Up Remover Cleansing Oil Sheet, Anda hanya perlu melakukan 1 (satu) langkah untuk membersihkan make up secara menyeluruh, termasuk bagian paling sulit untuk dibersihkan: maskara waterproof. Tak perlu menggosok kuat karena bahan pembersih cleansing oil yang terkandung di dalamnya membuat maskara menjadi lembut sehingga mudah dibersihkan.

Biore Make Up Remover Cleansing Oil Sheet pun lembut di wajah karena terbuat dari serat alami dan tidak mengandung alkohol. Cara membersihkannya juga mudah, cukup tempelkan Biore Make Up Remover Cleansing Oil Sheet di area yang ingin Anda bersihkan, biarkan selama 5-6 detik. Lipat Biore Make Up Remover Cleansing Oil Sheet menjadi 4 bagian untuk menghapus bagian lain di wajah. Tak perlu khawatir membersihkan make up berat karena Biore Make Up Remover Cleansing Oil Sheet ini tak mudah sobek sehingga efisien dalam penggunaannya.

3. Ganti Kuas/ Spons Make Up Secara Berkala

Ini juga tak kalah pentingnya. Kuas dan spons make up yang Anda gunakan menyimpan kotoran lebih banyak dari yang Anda sadari. Sebut saja sisa make up, minyak wajah, keringat, debu, dan kotoran yang tertempel dari dan ke wajah Anda. Biasakan mengganti kuas atau spons make up setidaknya sekali dalam sebulan, atau ganti saat sudah berubah bentuk.

Nah, jadi jangan lupa untuk minum air putih, mengganti alat make up secara berkala, dan membersihkan make up dengan Biore Make Up Remover Cleansing Oil Sheet yang praktis dan mudah digunakkan. Jika tiga kebiasaan ini Anda rutin lakukan, maka kulit wajah akan bersih dan terjaga kelembabannya sehingga siap menghadiri acara penting lainnya esok hari.  

Untuk informasi lebih lanjut klik di sini. (adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com