Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Tak Bergairah dengan Pria Bersuara Cempreng seperti David Beckham

Kompas.com - 19/05/2014, 22:05 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com -- Selain perawakan yang gagah, wajah nan tampan, rambut rapi, serta wajah yang bersih dari jenggot dan kumis, ternyata suara pria yang dalam dan berat bisa membuat wanita mabuk kepayang.

Menurut hasil studi University of Aberdeen, Skotlandia, suara pria yang dalam seperti Sean Connery dan Channing Tatum dapat meningkatkan hormon wanita yang memengaruhi keinginan bercinta. Suara yang berat juga lebih mudah “mengendap” dalam memori wanita sebagai sebuah persona yang meninggalkan kesan baik. Inilah penyebab banyak wanita lebih mengagumi pria bersuara berat dibandingkan suara pria yang cempreng seperti David Beckham.

Hasil studi yang dipublikasikan di Evolution and Human Behaviour ini memaparkan bahwa pria bersuara berat mencerminkan karakter yang berwibawa, bertanggung jawab, penyayang, tetapi umumnya mata keranjang. Sebaliknya, pria yang bersuara cempreng mencerminkan seseorang yang labil, kurang dewasa, tetapi setia pada pasangan.

Lebih lanjut, seperti dikutip dari Huffington Post, sebuah penelitian lain di University in Ontario, Kanada, mengungkap rangkuman hasil studi terhadap 90 responden wanita Inggris. Pada tahap eksperimen, mereka diminta untuk mendengarkan tiga jenis suara dari sebuah alat rekam. Hasilnya, sebagian besar responden memilih pria bersuara berat lebih merangsang gairah.

Namun, lucunya, berdasarkan pengalaman masing-masing responden, mereka mengimbuhkan realita tidak menyenangkan mengenai pria bersuara berat dan dalam. Menurut mereka, pria yang memiliki jenis suara demikian lebih sering selingkuh.

“Hingga sekarang, belum ada keterangan dan hasil studi yang akurat soal mengapa wanita lebih menyukai pria dengan suara dalam dan berat, meskipun sadar mereka cenderung tidak setia,” ujar Jillian O’Connor.

Pendek kata, akhirnya studi menyimpulkan, pria bersuara berat dianggap lebih seksi, sarat daya pikat, tetapi disarankan jangan jatuh cinta pada mereka karena nantinya pasti akan kecewa. Kemudian, pria bersuara cempreng dianggap membosankan, tidak menarik, tetapi layak untuk dijadikan pasangan hidup karena mereka diklaim lebih setia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com