Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagi Si Penggemar Kemeja Putih, Utamakanlah Kenyamanan

Kompas.com - 20/05/2014, 07:36 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber Boldsky

KOMPAS.com – Warna putih memang tak lekang oleh waktu dan rotasi tren. Kesederhanaannya mampu mengedepankan sisi intelektualitas tanpa tunda. Memilih kemeja putih yang sesuai dengan bentuk tubuh tak dapat dilakukan secara sembarang. Pasalnya, salah pilih kemeja putih bisa mengakibatkan “aib” fashion yang tak berkesudahan.

Berikut ini terurai lima kiat dalam memilih kemeja putih yang tepat dan nyaman dikenakan sepanjang hari:

Kemeja warna putih hadir dalam ragam varian, misalnya broken white, putih polos, putih bermotif, dan sebagainya. Nah, Anda harus ingat, jangan pernah memilih kombinasi putih dan abu-abu. Paduan tersebut dapat menyebabkan kulit tubuh jadi terlihat kusam dan gelap.

Pilih gaya kemeja yang pas dan nyaman di tubuh Anda. Jika Anda tak ingin terlihat tampak lebih gemuk, maka hindarilah kemeja yang terlalu ketat dan pendek.

Kerah kemeja dapat membuat bentuk wajah dan rambut tampak menawan. Pilihlah kemeja dengan kerah klasik yang berbentuk V, atau kerah kemeja ala kostum peterpan yang bulat.

Kemeja putih yang nyaman dan tak panas terbuat dari garmen katun murni. Sifat dasar kain katun yang dingin memberikan keuntungan tersendiri bagi kita yang hidup di kota beriklim tropis seperti Jakarta. Selain itu, warna putih pada kemeja berbahan katun murni lebih tajam dan terang.

Saat mengenakan kemeja berwarna putih, sebaiknya jangan menggunakan bra berwarna terang. Tren bra warna terang dibalik kemeja polos hanya layak dituruti saat era 80-an. Sekarang, jangan coba-coba menghidupkan tren tersebut, lupakan saja. Disarankan untuk mengenakan bra berwarna kulit, agar tercipta tampilan yang elegan dan sopan.

WHO WHAT WEAR Inspirasi padu padan kemeja, blazer, dan rok putih untuk ke kantor

Masalah umum yang kerap melanda para wanita ketika mengenakan kemeja adalah kancing yang merenggang tepat di depan dada. Solusinya adalah mengenakan tanktop berwarna putih atau merah, dan biarkan  dua atau tiga kancing paling atas terbuka. Selain itu, Anda juga bisa mengakalinya dengan menambahkan kalung berwarna emas atau gelap. Dengan demikian, penampilan Anda pun akan mengarah pada sentuhan terakhir elegan sekaligus dominan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com