Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/05/2014, 06:54 WIB
Kontributor Female, Dewi Wulandari Wijaya

Penulis

KOMPAS.com — Shakira dan Kim Kardashian tak pernah menyembunyikan bentuk bokong mereka yang besar dan kencang. Alih-alih tak percaya diri, mereka justru menjadikan bokong sebagai "aset" yang memiliki nilai jual tinggi.

Sejumlah kajian dan penelitian berkali-kali mengungkapkan bahwa wanita berbokong besar dinilai lebih beruntung dari mereka yang berbokong rata. Pasalnya, penelitian yang dilakukan oleh peneliti di Oxford University menguak fakta bahwa simpanan lemak di bokong bisa mengurangi kadar kolesterol "buruk" (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol "baik" (HDL) yang mampu melindungi Anda dari pengerasan arteri.

Namun, jujur saja, bokong besar acap kali membuat sang pemilik merasa risih dan repot. Sebab, tak jarang, gara-gara "bemper" yang masif, mereka harus mengalami berbagai pengalaman tidak menyenangkan, seperti yang dirangkum oleh Huffington Post berikut ini.

1. Banyak pria iseng dan tidak tahu malu yang akan menggoda dan "memuji" bokong Anda dengan cara tidak pantas.

2. Rok atau gaun yang Anda kenakan selalu lebih panjang di bagian depan daripada di bagian belakang.

3. Sejumlah orang akan meragukan apakah bokong Anda asli atau hasil operasi?  

4. Belanja celana jins adalah "mimpi buruk". Sebab, tidak semua merek jins menyediakan ukuran celana untuk bokong bulat Anda.

5. Tiap kali membalikkan tubuh dengan cepat, Anda pasti sering menyenggol barang-barang, atau bahkan membuatnya terjatuh.

6. Anda sering merasakan nyeri pada bagian bawah punggung Anda.

7. Saat menggunakan kaus atau blus pendek, otomatis belahan bokong akan "mengintip" dari balik celana Anda.

8. Sulit menemukan panties yang pas membalut bokong Anda.

9. Tidak nyaman meletakkan ponsel, dompet, atau lipstik di bagian belakang celana. Hal yang demikian akan membuat bokong tampak semakin besar.

10. Banyak orang berasumsi Anda mahir melakukan twerking ala Miley Cyrus.

11. Saat menyimpan ponsel di kantong belakang, bokong Anda sering kali "menembus" garmen celana dan "menekan" nomor teman tanpa sengaja.

12. Tempat duduk untuk satu orang tidak akan pernah cukup untuk Anda. Dengan demikian, menaiki maskapai penerbangan dengan tarif hemat adalah siksaan untuk Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com