Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belanja Diskon Busana Muslim dan Barang Bermerek di Jakarta Great Sale

Kompas.com - 24/05/2014, 12:00 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Pusat belanja di Jakarta kembali menggelar pesta diskon dalam rangkaian Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2014. Pesta belanja yang berlangsung memeriahkan HUT Jakarta ke-487 ini memberikan penawaran berbeda dibandingkan gelaran serupa tahun lalu.

Di FJGS 2014, selain jumlah mal peserta bertambah satu, tahun ini akan ada produk lokal termasuk busana muslim yang bakal menambah pilihan belanja di mal. Brand internasional juga tersedia dengan lebih banyak pilihan barang dan diskon tentunya.

Berlangsung mulai 7 Juni hingga 19 Juli 2014, di 75 pusat belanja di lima wilayah Jakarta, FJGS 2014 akan melibatkan  produk UKM binaan Dekranasda DKI Jakarta, Bank BRI, dan pusat belanja. Produk UKM tersebut berupa busana batik, kerajinan, dan busana muslim. Biasanya produk ini ditemui dalam pameran kerajinan dan tak mudah ditemui di mal ternama Jakarta.

"Produk UKM ini tidak ada di mal sebelumnya, khusus didatangkan ke mal untuk FJGS. Produk UKM yang masuk mal ini tepat sesuai positioning mal tersebut," kata Ellen Hidayat, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia DPD DKI Jakarta saat jumpa pers di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Ellen, telah terdaftar 10 mal yang akan menggelar pameran UKM pada FJGS 2014. Kalau Anda berencana membeli busana muslim menyambut Lebaran atau busana batik, datang saja ke mal berikut saat FJGS berlangsung: Emporium Pluit Mall, FX Sudirman, Grand Indonesia, Plaza Semanggi, Kalibata City Square, Gandaria City, Plaza Indonesia, Kota Kasablanka, Baywalk Mall, Pasific Place.

"Produk UKM akan lebih banyak lagi di mal karena ada beberapa mal yang tertarik mendaftar," tutur Ellen.

Barang bermerek
Satria Hamid Ahmadi, Wakil Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia mengatakan FJGS 2014 juga akan lebih banyak menawarkan diskon barang bermerek internasional.

"Jumlah barang branded 30 persen lebih banyak dibanding tahun lalu," katanya.

Kalau Anda sudah mengincar produk bermerek internasional, coba cek apakah saat FJGS 2014 berlangsung nanti, barang incaran Anda dijual dengan diskon menggiurkan. Beberapa peritel biasanya menawarkan produk dengan diskon hingga 70 persen, bahkan sebagian menawarkan diskon 80 persen. Namun kebanyakan diskon yang ditawarkan antara 20 hingga 50 persen. Jangan berharap diskon pada beberapa produk baru di toko selama FJGS berlangsung.

Meski begitu kesempatan mendapatkan diskon lebih besar. Menurut Satria, jumlah toko yang tersebar di berbagai mal di Jakarta makin banyak yang menjadi peserta FJGS 2014.

"Tahun lalu ada 7.000 toko ikut FJGS, tahun ini menjadi 9.100 toko," katanya.

Apakah toko favorit Anda di mal tertentu ikut memeriahkan FJGS 2014 bertema "Jakarta Baru, Jakarta Maju" ini? Buktikan sendiri mulai 7 Juni 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com