Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/05/2014, 13:01 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com -- Ambisi memiliki penampilan sempurna dan ideal adalah impian dari sebagian besar kaum hawa. Tidak heran bahwa banyak wanita yang tersipu-sipu ketika dipuji soal penampilan fisik mereka.

Selain dapat mendongkrak rasa percaya diri, para wanita menganggap mendengar komentar positif merupakan awal yang baik memulai hari. Setidaknya demikianlah yang diungkapkan oleh sejumlah responden wanita Inggris pada suatu survei yang dihelat oleh Transform Cosmetic Surgery.

Sebanyak 43,3 persen partisipan wanita mengaku bahwa pujian yang mengatakan mereka terlihat lebih muda dapat meningkatkan semangat dan rasa percaya diri. Selanjutnya, pujian mengenai keindahan rambut, diakui para responden, dapat membangkitkan aura positif.

Kemudian, pujian seputar tubuh langsing dan kurus juga ampuh membuat wanita bahagia. Terutama jika Anda menyamakan mereka dengan seorang selebriti tersohor, hal ini kontan membuat hati mereka berbunga-bunga.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengampanyekan betapa pentingnya sebuah pujian bagi seorang wanita. Namun, pastikan pujian yang disampaikan jujur dan tulus. Jadi, misalkan wanita yang tengah Anda dekati berkulit gelap, maka jangan mengatakan bahwa warna kulitnya seputih dan selembut kapas. Alih-alih memenangkan hatinya, dipastikan ia akan meninggalkan Anda.

"Penelitian ini menunjukkan bahwa memuji itu penting. Selain dapat membuat pasangan bahagia, juga dapat menjadi langkah awal dalam menanamkan sifat optimistis dan pikiran positif di lingkungan sekitar,” kata seorang juru bicara untuk Transform Cosmetic Surgery, yang telah meluncurkan National Feel Good Campaign on Friday.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com