Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tas Koper Mini Louis Vuitton Mulai Mendominasi Tren Dunia

Kompas.com - 01/06/2014, 14:29 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Prediksi Nicolas Ghesquiere mengenai sebuah tas rancangannya untuk rumah mode Louis Vuitton (LV) yang disebut Petite Male bakal menjadi tren dunia, berakhir menjadi kenyataan.

Tas kotak berukuran mungil ini kali pertama dipamerkan di atas pentas peraga (catwalk) pada Paris Fashion Week 2014 untuk musim gugur beberapa waktu silam. Nama Petite Malle sendiri jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris menjadi little trunk atau koper mini. Koleksi terbaru dari Louis Vuitton ini merupakan karya perdana Nicholas sebagai direktur kreatif yang menggantikan Marc Jacobs.

Di lansir Reuters, koper mini dari LV ini banyak menghadirkan garis rancang modern tanpa mengorbankan nuansa klasik yang menjadi cirikhas utamanya. Bentuk kotak persegi panjang, mungil, dan  tak ketinggalan monogram LV yang tersohor tampil lebih elegan dan modis. Kehadiran tali panjang memberikan pilihan gaya untuk dipadupadankan dengan berbagai jenis busana.

Varian desain yang ditawarkan mulai dari yang bermotif monogram LV, tanpa monogoram, perak dengan aksen emas di tepi tas, lalu ada pula yang ditutupi dengan sampul kanvas yang unik. Bisa digunakan sebagi sling bag atau tas genggam (clutch).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com