Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah... Ada Ubur-ubur pada Koleksi Busana Wanita Teranyar

Kompas.com - 04/06/2014, 12:22 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com– Raiki Pasya dari Hunting Fields melansir koleksi busana yang terinspirasi dari keindahan alam bawah laut. Salah satu hewan laut yang memancing ide kreatifnya dalam koleksi terbaru spring/summer 2014 adalah ubur-ubur.

"Inspirasinya saya dapatkan ketika sedang traveling ke Paris. Di sana saya kebetulan lihat pameran tentang laut dan lihat kalau ubur-ubur itu ternyata cantik dan unik," kata Raiki Pasya dari Hunting Fields sesaat setelah fashion show-nya di acara ulang tahun Grand Indonesia yang kelima, Rabu (28/5/2014) lalu.

Raiki mengatakan, ubur-ubur menggambarkan jiwa individu yang bebas. Selain itu, hewan tak bertulang belakang tersebut juga memiliki beragam keunikan dan kecantikan alamiah. Warna tubuhnya yang transparan, tapi mampu memendarkan warna bak pelangi, mengingatkan Raiki pada sosok perempuan dengan kecantikan yang misterius.

Tak heran, jika pada akhirnya seluruh koleksi Raiki untuk Hunting Fields ini didominasi dengan motif ubur-ubur. "Semua motif ini dibuat dengan menggunakan digital print. Untuk menciptakan motifnya, saya bekerjasama dengan desainer dan ilustrator Eko Bintang," ujarnya.

Koleksi yang diberi nama Lucidity, hadir untuk para perempuan  yang ingin terlihat cantik dan gaya tanpa terlalu banyak usaha. Selain itu, Raiki berharap karyanya ini dapat menyadarkan para perempuan untuk menjadi diri sendiri. Sebab, setiap wanita memiliki kecantikan masing-masing yang unik.

Rangkaian busana dipersembahkan dalam ragam gaya, mulai dari rok A-line flowy, kaus, crop top, blazer two tone, mini dress, paired one (atasan dan bawahan dengan motif yang sama), dan blus asimetris. Selain itu, ia juga menghadirkan rok asimetris yang merampingkan, gaun draperi, dan celana kasual motif.  Keseluruhannya kaya dengan aksi motif cetak bergambar ubur-ubur.

Warna yang menjadi fokus utama adalah palet warna pastel yang lembut dan terang, misalnya hijau daun dan juga biru laut. Namun, kunci rona dari setiap koleksi  adalah warna pastel pink dan biru, yang ketika dipadankan menghasilkan kombinasi nuansa pastel yang gelap, tetapi tampak selaras.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com