Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Perempuan Korea Samarkan Pori-pori Besar di Wajah

Kompas.com - 05/06/2014, 12:24 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Refinery29
KOMPAS.com — Banyak wanita menginginkan wajah serupa para wanita Korea. Bibir mungil, hidung bangir, mata besar bak boneka, dan tentunya kulit putih nan mulus. Apa sih rahasia cantik wanita asal Negeri Ginseng ini? Berikut uraiannya.


Wanita Korea percaya bahwa perawatan yang dijalani sepenuh hati akan memberikan hasil yang baik. Jadi, saat lain waktu Anda melakukan perawatan kulit, nikmatilah setiap detik yang tercipta dan tak perlu merasa terburu-buru.

Salah satu alasan mengapa kulit wanita Korea tampak tanpa cela adalah kulit mulus pori-pori besar yang mengganggu. Nah, berikut ini beberapa perawatan yang dapat Anda terapkan untuk memperoleh kualitas kulit seperti mereka.  

1. Jaga kelembaban
Menjaga kelembaban kulit adalah kunci utama. Maka dari itu, pilihlah kosmetik yang mampu melembabkan kulit.

Wanita Korea tidak pernah luput menjaga kelembaban kulit. Mereka selalu memilih kosmetik dengan kandungan moisturizer yang tinggi. Langkah lain yang umum mereka lakukan adalah membuat kosmetik sendiri. Caranya, campurkan satu bagian air mineral dengan satu bagian hydrating serum dan dua bagian foundation cair bebas minyak. Masukkan ke dalam botol semprot.

Semprotkan formula tersebut ke wajah Anda dan ratakan dengan menggunakan kuas. Buat sudut 15 derajat saat menggunakannya, dan sapukan ke arah bawah. Ini akan membuat tekstur foundation jadi lebih natural.

2. Gunakan madu
Madu memang dikenal bisa memberikan beragam manfaat untuk kulit wajah. Aplikasikan madu ke seluruh wajah sebagai masker dasar. Setelah lima menit, bersihkan madu ini dengan menggunakan krim pembersih. Langkah selanjutnya adalah menggunakan perawatan wajah dasar Anda (toner, serum, dan moisturizer).

Namun, pada langkah terakhir, tambahkan ekstra lapisan serum (setelah moisturizer). Untuk menutupi noda dan pori besar, campurkan satu bagian krim reparatif (untuk memperbaiki kondisi kulit) dengan empat bagian foundation. Aplikasikan ke wajah dengan jari, oleskan seperti memberi titik-titik di beberapa bagian wajah dan ratakan dengan gerakan memutar.

3. Gunakan pelembab berbasis gel
Oleskan pelembab berbasis gel ke semua bagian wajah Anda. Kemudian, ikuti langkah itu dengan memberi olesan primer. Ratakan dengan kapas. Selanjutnya, gunakan spons basah untuk memberikan tampilan matte dan alami.

4. Manfaatkan face oil
Beri olesan primer tipis-tipis di wajah dan diamkan sampai kering. Selanjutnya, gunakan face oil untuk menggosok wajah dengan lembut untuk mengurangi kulit kering. Setelah itu, aplikasikan foundation padat dengan menggunakan sikat halus. Pegang sikat dengan sudut 15 derajat dan sapukan sesuai dengan arah tumbuhnya rambut. Cara ini akan membantu menutupi pori-pori.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com