Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Cemburu saat Kekasihnya Satu Taksi dengan Wanita Lain

Kompas.com - 06/06/2014, 19:49 WIB

KOMPAS.com - Anda sedang kencan dengan pacar Anda, dan semuanya berjalan lancar. Tiba-tiba, ada pesan singkat masuk ke ponsel Anda. Wah, dari wanita lain! Tak peduli apakah “wanita lain” itu adalah rekan kerja Anda atau teman masa kecil, Anda benar-benar menikmati hubungan itu. Akhirnya, pacar Anda pun tersinggung dan kesal, ia pun tidak mood lagi untuk melakukan sesuatu yang menyenangkan

“Cemburu adalah emosi dengan fungsi yang berguna,” ujar psikoterapis Vinita Mehta, PhD. “Ini membantu menjaga hubungan jangka panjang, yang pada gilirannya meningkatkan kelangsungan hidup dan reproduksi. Secara teknis disebut adaptasi evolusioner.”

Dari sudut pandang evolusi, kecemburuan bisa bekerja sangat baik pada sebuah hubungan. Ini adalah emosi yang kuat, itulah sebabnya mengapa hal-hal kecil, seperti komentar santai tentang penampilan wanita lain, kecerdasan, atau kepribadian, bisa membuat seseorang terancam.

Apa sih yang hal kecil yang bikin wanita cemburu? Dan Bagaimana para pria harus menanganinya? Simak berikut ini yang dikutip dari men’s health.

Satu taksi dengan teman wanita
Satu taksi dengan teman wanita plus membayari tarifnya, atau makan malam dengan teman wanita, bisa memicu kecemburuan pacar Anda. Meski tidak relevan dan ketinggalan zaman, tapi itu wajar, dan itulah mengapa kita merasakannya, demikian menurut pakar hubungan Tracy Thomas, PhD. Tidak ada salahnya membayari teman makan malam, tapi pastikan pacar Anda tahu bahwa itu bukan kebiasaan Anda.

Menjadi terlalu ramah di Facebook
Dunia online bisa mengasapi api cemburu. Wanita terkadang merasa bahwa Anda menghabiskan waktu dengan mengomentari status orang lain dan itu dianggap "selingkuh". Untungnya, cara memperbaiki yang satu ini mudah. Hanya menunjukkan kepadanya semua pembaruan status dan foto Anda, serta mengomentari siapa pun, sehingga pacar Anda akan melihat bahwa Anda adalah seorang juara di sosial media, bukan hanya di Facebook.

Memperhatikan tubuh tetangga
Memperhatikan tetangga baru yang kebetulan dalam kondisi baik sebenarnya baik-baik saja, jika Anda tidak berlebihan. Tapi, ini pun tetap akan membuat pacar Anda akan cemburu, apalagi membicarakan masalah yang sensitif. Cara termudah, hindari hal ini. Cemburu bisa menjadi sinyal bahwa ada sesuatu dalam hubungan yang salah.

Membela wanita lain di depannya
Mungkin Anda hanya seorang pria yang sopan, dan selalu membela wanita dalam hidup Anda, apakah kekasih atau hanya teman. Itu baik-baik saja, asalkan kekasih Anda tahu bahwa dia tetap nomor satu.

 

Nah, bagaimana dengan pacar Anda? Apakah hal kecil bisa membuatnya cemburu?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com