Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/06/2014, 11:35 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Rasa es krim terbaru dari Haagen-Dazs, paduan manisnya karamel dengan kerenyahan biskuit, bisa dinikmati dengan beragam cara, salah satunya kreasi es krim yang memadukan rasa manis, gurih, asam.

Paduan rasa kreasi es krim ini didatangkan dari kombinasi bahan antara lain es krim karamel-biskuit dan kopi, biskuit coklat atau rempah (gabungan kayu manis dan jahe), buah stawberry segar, saus karamel, sirup cokelat, juga kacang almond.

Tiga kreasi yang diciptakan untuk mengenalkan varian barHaagen-Dazs Caramel Biscuit & Cream ini menghadirkan sensasi rasa yang khas, tepat untuk Anda yang ingin menghadiahkan diri sendiri dengan kemewahan rasa es krim premium.

"Tiga kreasi es krim ini bisa didapatkan di 25 kafe Haagen-Dazs yang tersebar di Jakarta, Bandung, Bali, Semarang, Medan, harganya Rp 72.000 per kreasi," kata Jasata, Marketing Manager Haagen-Dazs, saat temu media di Jakarta.

Menurut Jasata, dua dari tiga varian es krim tersebut diciptakan sendiri oleh chef Haagen-Dazs di Indonesia. Sedangkan satu kreasi es krim sudah lebih dahulu diperkenalkan dan digemari di luar negeri.

Chef Haagen-Dazs Indonesia, Anwarudin, membuat dua kreasi es krim bercitarasa khas. Yakni Caramel Double Fantasy dan Caramel Cookies Sensation. Sedangkan satu kreasi yang terdapat di berbagai negara misalnya Singapura adalah Caramel Biscuit Carnival.

Bagi penggemar es krim rasa manis, Caramel Biscuit Carnival lebih tepat untuk Anda. Kreasi ini memadukan es krim karael biskuit yang memberikan citarasa manis renyah, dengan biskuit cokelat, saus karamel, irisan strawberry segar dan taburan almond. Anda bisa menggabungkan rasa dari dua scoop es krim karamel-biskuit dengan biskuit cokelat, buah, dan almond ditambah sentuhan saus karamel. Ditambah lagi satu scoop es krim rasa kopi yang manis.

Sementara bagi penyuka citarasa manis-renyah dengan paduan rempah dari biskuit rasa kayu manis dan jahe, kreasi Caramel Cookies Sensation bisa jadi pilihannya. Kreasi ini disajikan dalam gelas panjang berisi dua scoop es krim karamel-biskuit berpadu dengan biskuit kayu manis-jahe, satu scoop es krim cokelat, dan taburan almond.

Satu kreasi lagi cocok untuk Anda yang menyukai rasa manis dan kelembutan kue cokelat. Caramel Double Fantasy adalah kreasi es krim yang mengenyangkan dengan tumpukan es krim di atas kue brownies cokelat sebagai dasarnya. Meski banyak menggunakan bahan manis, kreasi ini tersaji dengan citarasa manis yang tak berlebihan. Anda seperti menikmati sandwich es krim lantaran kreasi ini disajikan berlapis-lapis dengan satu scoop es krim karamel-biskuit diletakkan di atas biskuit cokelat dan brownies, kemudian dilapisi lagi oleh wafer yang di atasnya diletakkan es krim karamel-biskuit. Irisan strawberry dan taburan almond dengan sirup cokelat di bagian dasar menambah citarasa khas kreasi ini.

Kreasi es krim ini menghasilkan citarasa khas dengan paduan bahan berbeda satu dengan lainnya. Meski begitu ada kesamaan pada setiap kreasi ini. Chef Anwar memilih buah strawberry segar dan taburan kacang almond di setiap kreasi es krim. Menurutnya, kedua bahan tersebut memiliki rasa yang tepat jika dipadukan dengan es krim rasa manis kombinasi renyah dengan kandungan biskuit di dalamnya.

"Manis, asam, renyah, kombinasi rasa ini yang ingin ditonjolkan," tutur Chef Anwar kepada Kompas Female.

Menurutnya, rasa asam buah segar juga bisa didapatkan dari kiwi dan peach. Penggemar es krim yang ingin mencicipi kreasi ini boleh memilih satu dari tiga pilihan buah tersebut saat memesan kreasi es krim di kafe Haagen-Dazs. Namun sebaiknya jangan memilih buah asam lainnya, mangga misalnya. Chef Anwar mengatakan pilihan bahan dan perpaduan rasa sudah diuji-cobakan sehingga ada bahan tertentu yang kurang tepat jika dipadukan dalam kreasi ini. Untuk menghasilkan kreasi es krim ini, Chef Anwar mengatakan ia harus melakukan percobaan hingga 3-4 kali.

"Pemilihan bahan yang membuat percobaannya harus berkali-kali, selain juga untuk mendapatkan persetujuan dari prinsipal Asia di Singapura," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com