Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siasati 4 Situasi Tak Nyaman Kala Mantan Pacar Menikah

Kompas.com - 07/06/2014, 12:23 WIB
KOMPAS.com - Mendegar mantan pacar hendak menikah boleh jadi menimbulkan situasi tertentu yang bikin tak nyaman. Berikut gambaran situasi yang mungkin Anda hadapi ketika tahu bahwa mantan pacar hendak menikah, dan cara menyiasatinya.

Situasi 1: Ketika Mendapat Undangan Pernikahan
Tidak perlu bersikap berlebihan ketika Anda tahu bahwa mantan hendak menikah dengan perempuan pilihannya. Menikah adalah hal yang wajar, bukan? Sebagai mantan yang yang baik, sempatkanlah waktu untuk datang ke pernikahannya. Hal ini menunjukkan bahwa Anda masih beriktikad baik dengan turut merayakan hari bahagia mantan.

Situasi 2: Ketika di Pesta Pernikahan
Gunakan gaun pesta yang sewajarnya, jangan terlalu mencolok dan mengundang perhatian. You’re not the bride. Berilah ucapan selamat kepada mereka dengan senyum yang tulus dan antusias. Buktikan bahwa Anda sudah move on dan tetap baik-baik saja.

Situasi 3: Ketika Datang ke Pesta Namun Tidak Memiliki Pasangan
Tenang, ini bukan berarti Anda kalah dari mantan. Anda bisa mengajak sahabat terdekat, laki-laki maupun perempuan, agar bisa mencairkan suasana. Mengajak para sahabat akan lebih baik ketimbang Anda menggunakan pacar sewaan hanya untuk sekedar menaikkan harga diri Anda.

Situasi 4: Ketika Berhalangan Hadir
Tidak dapat menghadiri hari bahagia si dia? Anda tetap bisa memberi ucapan selamat melalui pesan singkat. Tunjukkan antusiasme dan dukungan Anda terhadap keputusan yang ia ambil. Gunakan kalimat to the point dan hindari pembahasan yang mengungkit masa lalu. Remember, he’s hot single anymore.

(Rosa de Lima)


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com