Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/06/2014, 11:07 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Kosmetik marble bukan hal baru di dunia kecantikan meski memang belum banyak pilihannya. Produk kecantikan bermerk global dari Indonesia, Amaranthine, memberikan satu pilihan berbeda dari kosmetik marble ini.

Selain tersedia dengan beragam pilihan warna, untuk eyeshadow dan blush on yang multifungsi, kosmetik marble Amaranthine memiliki warna lebih kuat.

Perpaduan warna yang menjadi ciri khas kosmetik marble memberikan gradasi sehingga menghasilkan riasan wajah yang khas. Dengan warna yang kuat, gradasi yang unik, bagaimana cara mengaplikasikan kosmetik marble agar memberi hasil maksimal?

Make up artist, Lazuardi, memberikan kiatnya. Menurutnya, kosmetik marble mudah diaplikasikan bahkan untuk pemula sekali pun.

"Bagi pemula yang setidaknya tahu dasar make up, peluang gagal pakai kosmetik marble hanya lima persen. Pakai marble itu mudah, cukup pakai jari tidak perlu kuas," kata Lazuardi atau akrab disapa Didi kepada Kompas Female di Jakarta.

Didi mengatakan, aplikasikan kosmetik marble dengan jari tangan. Ulasan eyeshadow atau blush on marble ini tidak membuat make up terlihat bergaris selain tidak menyebabkan penurunan kualitas warna.

"Biasanya, make up akan bergaris atau warnanya memudar kalau sudah dipakai seharian.Ada make up yang warnanya cepat keluar saat diaplikasikan namun setelah 15-20 menit timbul garis dan warnanya berubah. Kalau marble, warnanya bertahan lebih lama dan tidak bergaris," kata Didi.

Pembauran warna juga lebih mudah, misal saat Anda menggunakan blush on. Tanpa perlu kuas, gradasi warna yang dihasilkan dari kosmetik marble terulas dengan baik hanya dengan menggunakan jari tangan.

Untuk menyiasati warna kosmetik marble yang kuat, Didi menyarankan aplikasikan make up setelah pakai foundation. Jadi urutannya, aplikasikan foundation, pakai blush on, lalu bedak tabur. Sementara untuk eyeshadow tidak perlu mengaplikasikan base sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com