Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/06/2014, 08:30 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Boldsky

KOMPAS.com – Memiliki tubuh yang kurus tak selamanya indah dan mudah, terutama kala memilih celana yang tepat agar tidak terlihat kedodoran. Namun, bukan berarti ini jalan buntu. Berikut beberapa kiat dalam memilih celana untuk si kurus agar terlihat trendi dan modis.

1. Celana jeans lebar
Celana jeans dengan bagian bawah yang lebar atau biasa disebut cutbray adalah pilihan paling tepat untuk si kaki kurus. Sebab, dapat memberikan ilusi kaki tampak berisi. Namun, pastikan kalau celana Anda tidak terlalu longgar, jangan sampai kaki jadi seolah tenggelam di balik celana lebar tersebut.

2. Hindari celana pendek
Hidup di negara tropis seperti Indonesia, mengenakan celana pendek bisa memberikan rasa nyaman di bawah terik matahari yang sangat panas. Namun, tahukah Anda bahwa celana pendek hanya akan mengekspos betapa kurusnya kaki Anda.

Untuk menghindari hal yang demikian, disarankan untuk tidak memilih celana pendek dengan potongan paha yang lebar. Sebaliknya, pilihlah celana pendek yang ketat dan menempel di kaki. 

3. Pilih celana bermotif
Celana bermotif adalah salah satu pernyataan gaya terbaru untuk si kaki kurus. Menggunakan celana bermotif akan membantu membuat kaki Anda lebih berisi. Pilihlah ukuran motif yang besar dan cerah.

4. Pilih motif garis
Celana dan rok motif garis membantu menghadirkan visual kaki kurus Anda terlihat lebih seksi. Motif garis horizontal bakal membuat penampilan si kurus lebih menawan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com