Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Hal yang bisa Buat Pria Jadi "Gerah" dengan Anda

Kompas.com - 10/06/2014, 17:02 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber GALTime


KOMPAS.com – Ketika pasangan Anda tiba-tiba berperilaku aneh, seperti menjauh dan mulai mengurangi intensitas komunikasi. Jangan langsung menuduhnya berselingkuh. Sebab, bisa jadi si dia menjauh karena sifat-sifat pada diri Anda.

1. Menuntut pria berubah
Di awal pacaran, banyak wanita yang berpikir mereka bisa mengubah perilaku menyebalkan paasangan dalam sekejap waktu. Kenyataannya, sebagian besar pria mengaku paling tidak suka diatur oleh kekasih mereka. "Saya mengerti, Anda berusaha untuk membuat hubungan ini bahagia, tapi kalau Anda berusaha untuk mengubah semuanya dengan cara menghilangkan hal-hal yang mungkin saja dia sukai, maka dia tidak menginginkanmu lagi," kata David Good, penulis buku The Man Code: A Woman’s Guide to Cracking the Tough Guy.

2. Memusingkan hal-hal kecil
Ritual saling tukar kabar sangat penting bagi wanita, bahkan untuk hal-hal kecil sekali pun. Namun, tak semua pria suka kalau kegiatannya terus dimonitor oleh pasangan. Sebenarnya, tiap pasangan tidak memiliki kewajiban untuk menginformasikan semua kegiatannya secara rinci.  Selain merepotkan, juga ini pertanda saling tidak percaya satu sama lain.

Bertanya sih boleh saja tetapi saat si dia tidak langsung menjawab via telepon, SMS, dan BBM, Anda jangan langsung ngambek dan kesal. Sebab, bisa jadi dirinya sedang sibuk kerja, meeting, dan menyetir.

3. Mengumbar semua isi hati dan kehidupannya
Pria tak suka dengan wanita yang terlalu mengumbar perasaan dan hatinya. Sebab, pada dasarnya pria suka segala sesuatu yang misterius. Jadi, ketika Anda terlalu terbuka dalam segal hal, pria akan menganggap Anda tak lagi menantang untuknya. Alhasil, mereka lebih memilih untuk menjauh dari Anda.

4. Tidak setia
Good mengatakan, loyalitas dan kesetiaan adalah segala-galanya bagi pria. Jika tanpa sengaja si dia tahu Anda pernah memiliki pengalaman soal kesetiaan di masa lalu. Hal ini bisa jadi sinyal untuk mengkhianati mereka.  

5. Menuntut ungkapan cinta
Menurut Good, perempuan harus belajar untuk "diam". Masalahnya, kebanyakan perempuan cenderung selalu ingin dimanjakan dengan kata-kata dan perbuatan yang mengekspresikan cinta serta kasih sayang. Padahal bagi pria, cinta bisa diungkapkan lewat macam-macam cara. Tak melulu, harus dengan kata-kata “I love you”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GALTime
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com