Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Piala Dunia, Gaya "Sportwear" Era 90-an Kembali Digemari

Kompas.com - 11/06/2014, 08:42 WIB
KOMPAS.com — Tahun ini panggung fashion week dunia bernostalgia dengan kejayaan pakaian olahraga pada era 90-an. Apa yang dianggap lawas kini jadi superbaru.

Gaya sportwear 90-an yang sebagian besar dirancang untuk musim Semi/Panas 2014 terasa beda gaungnya karena bertepatan dengan event sepak bola Piala Dunia yang beberapa hari lagi digelar di Brasil.

Meski tak terinspirasi langsung dari pakaian sepak bola, tetapi hasil kreasi beberapa perancang, seperti Tommy Hilfiger, Prada, dan Emilio Pucci, yang serius memamerkan gaya sportwear 90-an terasa menyatu dengan euforia sepak bola.

Gaya pakaian ini terdiri atas beberapa potongan celana basket, sweatshirts, jaket baseball, dan track pants.

Hal yang baru adalah material yang dipakai. Berkesan mewah, licin, dan halus bak sutera atau kulit asli.

Sementara beberapa rumah mode dan ritel, seperti Balenciaga, Iceberg, Gucci, dan DKNY Jeans, menampilkan gaya sportwear 90-an ini dengan pendekatan yang lebih atletis. Salah satunya lewat material kaus jersey, denim kasual, cotton burnout, serta sepatu sneakers. Rancangan ini benar-benar menawarkan pilihan gaya sportwear 90-an yang segar dan beda.

(CHIC/Eveline Sibarani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com