Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bedong Bisa Bikin Bayi Nyaman dan Tidur Lebih Nyenyak

Kompas.com - 14/06/2014, 09:58 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Bedong bisa bikin bayi nyaman karena membungkus tubuhnya untuk menghangatkan. Kalau Anda masih mempercayakan bedong dengan beragam fungsinya untuk menyelimuti si kecil, terobosan baru ini bisa jadi pilihannya.

Bedong merangkap selimut keluaran merek asal Hawai, Ergobaby, dirancang dengan banyak kegunaan demi memberikan kenyamanan kepada bayi juga mendukung proses tidurnya.

Terbuat dari 100 persen rajutan katun handuk, bedong ini memiliki tekstur lembut. Pemilihan bahan ini juga membantu mengatur suhu tubuh bayi sehingga memiliki kehangatan yang pas untuk membuatnya tidur nyenyak.

Bedong ini juga dirancang untuk memberikan bayi posisi yang sama seperti ketika bayi berada di dalam rahim ibu. Dengan begitu, memudahkan transisi bayi pada bulan-bulan pertamanya.

Rancangan bedong ini juga memiliki fungsi mencegah bayi mengalami gerakan spontan (reflex motion), yang bisa mengagetkan bayi sehingga terbangun.

Satu hal yang menyulitkan orangtua baru adalah memakaikan bedong ke tubuh bayi. Bedong ini menjawab kebutuhan orangtua baru tersebut karena dirancang menyesuaikan dengan postur dan gerakan bayi sehingga lebih mudah diaplikasikan.

Mengapa lebih mudah dipakai? Bedong ini memiliki kantung tangan untuk melindungi tangan bayi. Desain ini memberikan posisi tangan bayi seperti ketika berada di dalam janin, dan menghindari bayi tergaruk atau tergores.

Selain itu, bedong dengan kantung kaki ini memberikan akses masuk yang memudahkan untuk mengganti popok.

Rancangan bedong juga memerhatikan posisi pinggul yang menyehatkan. Yakni mendukung pembentukan pinggul dan kaki bayi yang benar dengan memberikan posisi kaki-kodok yang ergonomis. Dengan begitu meski pakai bedong, bayi masih bisa membengkokkan kakinya ke atas dan ke luar.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com