Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenalkan Budaya Makan ke Anak Lebih Mudah dengan Peranti Menarik

Kompas.com - 14/06/2014, 16:54 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Setiap keluarga tentunya memiliki budaya khas yang diwariskan turun temurun, termasuk kebiasaan makan bersama. Budaya makan bersama inilah yang kemudian diteruskan kepada anak-anak dengan beragam cara pembelajaran. Melalui kebiasaan dalam keluarga ini pula orangtua bisa mengajarkan kemandirian kepada anak, termasuk dalam urusan makan.

Mengenalkan kebiasaan dalam keluarga sekaligus mengajarkan kemandirian inilah yang dilakukan aktris Wulan Guritno.

Wulan dan keluarga terutama dengan anak-anaknya memiliki kebiasaan minum teh bersama, selain melakukan beberapa aktivitas lainnya di dapur. Misal memasak makanan favorit keluarga bersama anak-anak.

Momen istimewa ini tak ingin dilewatkan begitu saja, justru kalau bisa menimbulkan kesan sehingga membekas bagi seluruh anggota keluarga. Salah satu caranya memilih dan menyediakan peranti makan yang menarik sehingga kegiatan bersama keluarga lebih menyenangkan.

Pemilihan peranti makan menjadi perhatian Wulan dalam menjalani kebiasaan keluarga ini. Ia pun memilih motif peranti makan yang menarik perhatian.

"Motif peranti makan yang menarik bisa membangkitkan selera makan," kata wulan saat peluncuran desain terbaru Corelle, di Jakarta, Sabtu (14/6/2014).

Peranti makan menarik dengan desain yang unik juga dibutuhkan di meja makan. Selain membangkitkan selera, peranti makan yang menarik membuat proses belajar anak lebih menyenangkan.

Wulan mengakui peranti makan dengan desain unik memudahkannya melatih kemandirian anak dalam urusan makan. Ditambah lagi peranti makan pilihannya aman untuk anak.

"Peranti makan ini kids friendly, terbuat dari gelas tapi ringan dan tidak mudah pecah, cocok untuk anak-anak."

Wulan mengaku memilih dan menggunakan piring Corelle sejak peranti ini diperkenalkan oleh orang tuanya. Corelle adalah peranti makan dari Amerika yang diperkenalkan pertama kali sejak 1970 dan masuk ke Indonesia sejak 1984.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com