Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NIVEA Hadirkan Taman Hijau untuk Keluarga di Kota Malang

Kompas.com - 15/06/2014, 06:58 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Semenjak zaman yang telah lampau, ruang terbuka hijau, termasuk di dalamnya taman, sudah menjadi bagian erat sebuah kota. Dari segi ekologis, ruang terbuka hijau (RTH) memiliki peran ganda, mulai dari sebagai daerah resapan air yang berfungsi mengendalikan banjir, limpasan air laut , konservasi air tanah, dan sebagainya.

Selain itu, taman memiliki fungsi esensial sebagai paru-paru kota yang bertugas menyerap polutan, karbondioksida, dan memproduksi oksigen. Maka dari itu, menyadari bahwa kuantitas taman publik untuk keluarga kian hari kian terpinggirkan,  NIVEA yang berada di bawah naungan PT Beiersdorf Indonesia, menghadirkan Merbabu Family Park, yang berlokasi di Jl. Merbabu, Malang, Jawa Timur.

Area taman seluas 3924 meter persegi ini merupakan bagian dari aksi Corporate Social Responsibility (CSR) PT Beiersdorf Indonesia, yang menggaungkan “Nivea Cares for Family”. Kegiatan ini memusatkan perhatian pada penyediaan kesempatan bagi keluarga Indonesia untuk memperoleh kehidupan berkeluarga yang lebih baik dan berkualitas.

“Selain krusial untuk menyeimbangkan udara kota, ruang terbukau hijau ini nantinya bakal  dimanfaatkan sebagai sentra aktivitas seperti berolahraga, bersantai, bermain, atau sekadar menggunakan waktu luang dengan menikmati kesegaran alam, terutama bagi keluarga,” jelas Holger Welters, President Director, PT Beisdorf Indonesia, pada Sabtu, 14 Juni 2014.

KOMPAS.COM/SYAFRINA SYAAF Merbabu Famil Park, Malang, Jawa Timur

Pada kesempatan yang sama, turut hadir H.Moch. Anton, Walikota Malang, untuk meresmikan Merbabu Family Park yang pembangunannya telah dimulai dengan penanaman pohon pertama pada Desember 2013 silam. “Kota Malang telah memiliki 17 persen RTH dari wilayah 110,6 kilometer persegi. Masih ada lebih kurang tiga persen lagi untuk mencapai target sesuai peraturan pemerintah. Ini selaras dengan rencana pemerintah yang ingin membangun Kota Malang tercinta,”.

Rangkaian fasilitas yang tersedia di Merbabu Family Park, antara lain adalah area bermain anak, taman membaca, jogging track, area olahraga lansia, dan  lapangan mini futsal. Letaknya yang berada di tengah-tengah permukiman, diharapkan dapat menjadi area untuk kegiatan positif dan memberikan ladang manfaat untuk seluruh keluarga di Kota Malang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com