Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bedanya Merawat Kulit untuk Hasilkan Wajah Cerah, Halus, Bersinar

Kompas.com - 16/06/2014, 11:00 WIB
Wardah Fajri

Penulis


KOMPAS.com - Kulit cantik bukan sekadar putih tapi harus cerah, halus, dan bersinar. Untuk mendapatkan hasil maksimal berikut panduan merawat kulit wajah yang tepat.

"Tren kecantikan kulit wajah mengacu pada kulit cerah merona, menampilkan kulit yang sehat," kata Dermatologist, Gloria Novelita, di sela peluncuran produk perawatan kulit di Jakarta.

Gloria memberikan kiat merawat kulit agar cerah merona, yakni dengan memenuhi kriteria halus, cerah, bersinar.

Agar kulit halus, perawatan kulit harus fokus menghilangkan sel kulit mati. Cuci wajah 2-3 kali sehari dan hindari pembersih wajah yang membuat iritasi. Disarankan pakai foaming cleanser yang lembut di kulit.

Sedangkan untuk menghasilkan kulit cerah, perawatan harus memberi perhatian pada menghambat pigmentasi. Gunakan krim siang dengan bahan aktif SPF 20 yang mencerahkan kulit, selain menghindari efek buruk paparan sinar matahari ke kulit.

Untuk kulit bersinar, perawatan perlu memaksimalkan hidrasi kulit. Pakai pelembab wajah berbahan creamy, gunakan juga pelembab di malam hari. Konsentrasi bahan aktif tinggi pada krim malam lebih mudah menyerap di kulit sehingga terhidrasi seharian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com