Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/06/2014, 12:04 WIB
Kontributor Female, Dewi Wulandari Wijaya

Penulis

KOMPAS.com – Jika dibandingkan waktu yang telah lalu, gaya busana wanita karier zaman sekarang mesti diakui memang cenderung lebih gaya dan menarik. Padu padan busana kantor diaplikasikan jauh dari kesan monoton, lebih trendi, dan tentu saja pilihan brand yang berkualitas.

Selain blazer, celana palazzo, blus katun yang dingin, dan sepasang sepatu hitam menawan, ternyata tas juga merupakan sorotan utama dalam penampilan seorang wanita karier. Buktinya, banyak label mode yang berlomba-lomba merilis tas kerja yang kekinian dengan gaya rancang variatif.

Sebuah tas yang menyatakan status sosial memang menggiurkan. Namun, bagi wanita karier, tas tidak sebatas soal citra diri, tetapi lebih kepada fungsi yang memudahkan mereka dalam beraktivitas. Mari simak beberapa fitur yang wajib diutamakan saat membeli tas kerja.

Ruang dalam tas yang luas
Selain rancangan yang trendi, sebuah tas kerja harus mampu memuat banyak benda dan kebutuhan Anda. Pasalnya, Anda tak sekadar memerlukan ruang dalam tas untuk menyimpan dompet dan ponsel saja, tapi juga untuk alat make-up, buku, powerbank, sisir, agenda kerja, tablet, dan sebagainya.

Tas yang memiliki banyak ruang di bagian dalam, bisa memudahkan Anda dalam menemukan barang-barang saat diperlukan.  

Mudah diatur
Hindari menggunakan tas kantor dengan sedikit ruang dan kantung dalam. Sebab, tas yang demikian menyulitkan Anda dalam mengatur benda-benda yang mesti dibawa, sehingga saat diperlukan tidak sulit untuk dicari.

Fleksibel
Pilihlah tas kerja yang mudah disesuaikan dengan berbagai acara dan suasana. Fitur tali tas yang bisa diatur atau dilepas sangat efektif untuk menciptakan impresi yang berbeda dengan satu tas yang sama. Jenis tas ini, mudah dipadankan dengan pilihan busana yang Anda kenakan.

Warna-warna tas natural seperti hitam, coklat, dan nude merupakan varian paling aman untuk segala situasi dan kondisi. Kemudian, gaya tas klasik tidak pernah salah untuk Anda jadikan pilihan utama.

Multifungsi
Jika pekerjaan Anda menuntut banyak waktu untuk melakukan perjalanan bisnis singkat, maka jenis tas carry on sangat tepat untuk Anda. Ruang dalam tas yang luas, memudahkan Anda untuk meletakkan dua helai blus, satu celana atau rok, sepasang sepatu flat, kaus santai, dan kebutuhan kerja sederhana lainnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com