Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Semua Wanita Langsung Jatuh Hati Saat Didekati Pria

Kompas.com - 19/06/2014, 11:43 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Saat pria jatuh hati pada seorang wanita, umumnya segala daya upaya dikerahkan demi mendapatkan wanita idamannya tersebut. Namun, karena rasa cinta dan penasaran yang menyatu dan menggebu, banyak pria yang akhirnya terburu-buru menunjukkan harapan dan perasaan mereka.

Seperti dikutip dari Simply Her terbitan Singapura, ada tiga kebiasaan pria yang tidak disuka wanita saat masih fase pendekatan. Entah karena mengganggu dan menjengkelkan, banyak wanita akhirnya memilih menjauh atau menghilang demi menghindari hubungan yang tak mereka inginkan.

Terlalu sopan
Wanita memuja sikap pria yang penuh perhatian dan menghargai. Namun, ketika hal tersebut dilakukan secara berlebihan, akhirnya malah tampak palsu. Wanita bakal berpikiran bahwa sifat dan perilaku manis tersebut hanya berlaku di awal fase pendekatan. Nanti ketika resmi berpacaran, apakah sifat manis dan sopan akan selalu ada? Jangan-jangan ujung-ujungnya kecewa.

Sebaiknya, jadilah diri sendiri, jangan terlalu banyak mengumbar perkataan dan perilaku yang berlebihan. Ini hanya akan membuat wanita mundur seribu langkah.

Terlalu “obral” hadiah
Benar memang, umumnya wanita senang diberikan hadiah, terutama bila berupa perhiasaan yang menawan. Ternyata, terlalu banyak memperoleh hadiah mahal dan berkilau, justru membuat wanita tak nyaman. Mereka merasa seperti hutang budi, serta merasa “dikuasai” oleh pria.

Terlalu cepat menyatakan perasaan
Baru kencan dua kali, tiba-tiba si dia bilang cinta. Nah, Anda salah besar jika menganggap wanita akan luluh dengan kata “Aku cinta kamu” yang diutarakan terlalu dini. Pria yang seperti ini, dianggap playboy, perasaan dangkal, dan bisa jadi kata-kata tersebut tidak istimewa untuk mereka.

Untuk para pria, sebaiknya berikan waktu untuk wanita untuk mengenali perasaan yang Anda tawarkan. Jangan terlalu percaya pada teori yang mengatakan bahwa populasi pria yang semakin sedikit, buat wanita panik ketika tak memiliki pasangan. Sebab, tidak semua wanita merasa tersanjung saat diincar dan didekati oleh pria. Semua tergantung pada bagaimana sikap, ucapan, dan harapan yang disampaikan oleh pria di fase pendekatan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com