Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Gaya Kasual dengan Tampilan Feminin Bukan "Girly"

Kompas.com - 19/06/2014, 12:27 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Anak muda masa kini, usia 15-19, senang tampil kasual. Termasuk perempuan muda yang pada usia itu banyak menghabiskan waktu di sekolah atau kampus, juga jalan bareng teman seumuran.

Kini, gaya kasual tak lagi membosankan dengan banyaknya pilihan koleksi busana. Apalagi untuk perempuan muda yang meski bergaya kasual tetap ingin tampil feminin tapi bukan "girly".

Kebutuhan anak muda inilah yang disediakan oleh Tirajeans. Merek denim yang masuk ke Indonesia sejak 1974 dengan nama Tira ini merilis koleksi baru terinspirasi kalangan muda sekaligus memenuhi kebutuhan mereka.

Konsep penampilan Varsity menjadi pilihan Tirajeans untuk memenuhi kebutuhan berbusana anak muda.

"Varcity merupakan tren gaya penampilan anak muda di universitas di luar negeri," kata Putri Yalesveva, Brand Manager dari Tirajeans®, kepada Kompas Female.

Gaya Varcity ini diterjemahkan dalam koleksi Tirajeans® Ladies Varsity, untuk anak muda yang tak ingin tampil girly tetapi feminin dengan penampilan kasual.

"Gaya kasual yang cocok dipadankan dengan sneakers atau flat shoes, khas anak muda di lingkungan sekolah," kata Putri.

Selain penampilan kasual-feminin yang menjadi perhatian, koleksi baru ini juga pedulikan kenyamanan. Pilihan bahan turut menentukan. Koleksi terbaru Tirajeans untuk perempuan muda ini menggunakan bahan kaos, Baby Terry, untuk produk Hoodies, Jacket, T-shirt, Sweat Shirt, Dress, Jogger Pants dan bahan Cotton Jersey untuk Swing Skirt serta bahan Single Jersey untuk T-shirt. Sementara untuk warna, pilihannya mengusung gaya trendi antara lain merah marun, biru, abu-abu, hijau.

Kebutuhan gaya perempuan muda menjadi perhatian Tirajeans sejak awal 2014 ini. Sebelumnya, merek denim ini identik dengan kebutuhan pria muda.

Untuk pria muda, merek denim ini juga merilis koleksi baru. Andalannya adalah Tirajeans® Oxford Chinos, dengan inovasi baru chinos dari bahan Oxford. Teknologi di balik pilihan bahan dan warna membuat gaya chinos tampil lebih kasual.

Chinos berupa koleksi celana panjang berbahan lebih tebal yang bisa dipadankan dengan kemeja. Style Chino dengan desain kantong samping yang berbentuk lurus dan kantong di bagian belakang juga memberikan kesan lebih kasual dari chinos yang umumnya terkesan formal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com