Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Nikmati Roti Otentik Perancis di Plaza Senayan

Kompas.com - 23/06/2014, 16:21 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com -  Selain menjadi pusat mode dunia, Perancis juga dianggap sebagai salah satu pusat perkembangan pastry dan bakery terbesar di dunia. Salah satu bakery yang sukses di negara ini adalah Eric Kayser Artisan Boulanger. 

Popularitas gerai roti dan kue yang dimiliki oleh master baker Eric Kayser, tak hanya berkembang di dalam negeri, tapi sudah menyebar sampai ke-22 negara di dunia.

Bahkan sosok berpengaruh di dunia seperti para pemimpin negara yang menghadiri KTT G7, telah mencicipi nikmatnya kualitas rasa dari pastry dan bakery buatan Kayser

Penasaran ingin mencicipi bakery yang terdaftar sebagai pemasok tetap sajian roti di Istana Perancis ini? Tak perlu jauh-jauh pergi ke Paris untuk menikmatinya. Sekarang, Eric Kayser Artisan Boulanger sudah hadir di Plaza Senayan, Jakarta Selatan. 

"Ketertarikan untuk memboyong bakery ini ke Indonesia adalah karena saya suka sekali dengan rotinya ketika mencicipinya di Dubai dan Paris. Akhirnya saya memutuskan untuk membawanya ke Jakarta. Prosesnya sendiri memakan waktu dua tahun," kata Sigit Nugroho, Commissioner Eric Kayser Indonesia saat pembukaan Eric Kayser Restaurant & Bakery di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Senin (16/6/2014) lalu. 

Untuk gerai pertamanya di Indonesia, Eric mengusung konsep restoran dan bakery, yang nantinya bakalmenghadirkan puluhan jenis roti dan pastry setiap hari tapi juga aneka menu untuk makan siang dan malam khas Perancis. 

Beberapa menu roti yang tersedia di bakery ini antara lain, baguette, croissant, bichon, danish, sandwich, brioche, curcuma bread, eclair, macaron, viennoise nature, delice blanc, cereale grand, mini ekmek amarena, ciabatta, dan pain au fromage.  Salah satu roti yang menjadi andalannya adalah croissant dan baguette.

Pilihan croissant dari Erik Kayser tampil menarik dengan warna coklat yang sedikit gelap namun mengilat. Pada lapisan atasnya terlihat garing, namun bagian dalamnya terasa empuk dan lembut. Seperti roti otentik Perancis, di mana bagian dalam croissant  tak memiliki isian. Enaknya lagi, roti ini pun tak tawar, hanya ada sedikit cecapan rasa manis di dalamnya. Cocok sekali untuk Anda yang tak suka roti manis. 

Lain lagi dengan baguettenya. Roti panjang mirip tongkat ini terlihat menggoda selera. Menurut Eric, baguette berkualitas adalah yang garing di luar sehingga saat dipotong akan menimbulkan suara patahan yang cukup nyaring. "Walau luarnya crispy tapi bagian dalamnya harus lembut," ujar Eric Kayser dalam kesempatan yang sama. 

Eric Kayser mengatakan, semua resep roti yang dihadirkan di tempat ini merupakan resep otentik dari Perancis. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com