Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/06/2014, 18:25 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Daily Mail
KOMPAS.com - Duchess of Cambridge, Kate Middleton, selama ini dikenal dengan gaya busananya yang elegan namun bersahaja. Tak heran, jika istri dari Pangeran William ini sering dinobatkan sebagai anggota kerajaan yang memiliki gaya busana terbaik.

Namun yang mengejutkan, suatu temuan teranyar mengatakan bahwa Kate tak lagi dianggap gaya dan trendi. Sebab, menurut survei yang dilakukan oleh My1stYears.com terhadap 600 orang di Inggris, peringkat pertama gelar best dressed di kerajaan Inggris, yang dulu milik Kate, direbut oleh George Alexander Louis, yang tak lain adalah anak kandung Kate dan Pangeran William yang masih berusia 11 bulan.

Pangeran George berhasil mengalahkan sang ibu dan juga nenek buyutnya, Ratu Elizabeth. Anak pertama Kate ini menduduki posisi pertama, karena dinilai selalu tampil menawan mengenakan padanan busana bayi yang lucu, sederhana, tapi menarik perhatian. Bahkan busana yang digunakan olehnya saat tampil di muka umum, selalu (nyaris) laris diburu para orangtua.

Salah satunya adalan koleksi padanan romper biru dengan kaus putih, yang pernah ia kenakan saat melakukan kunjungan kenegaraan bersama orangtuanya di Selandia Baru. Kabarnya, romper tersebut langsung terjual dalam waktu satu jam saja.

Busana yang laris terjual bukan sebatas produk asli saja, tapi juga produk tiruannya. Para retailer busana menyebut fenomena ini sebagai "The George Effect".

Menurut hasil jajak pendapat, Pangeran George berhasil mendapatkan suara sebanyak 23 persen untuk kategori anggota kerajaan dengan busana terbaik. Sedangkan di posisi kedua ada Kate Middleton (21 persen), Ratu Elisabeth di posisi ketiga (18 persen). Posisi selanjutnya ditempati oleh Putri Beatrice, Pangeran Harry, Countess of Wessex dan Pangeran William. Survei ini juga menempatkan Camilla, Putri Eugenie dan Zara Philips di peringkat selanjutnya.  


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com