Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kreasi Rambut Unik yang Terinspirasi dari Perubahan Cuaca

Kompas.com - 26/06/2014, 19:33 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Tak cuma tren warna rambut yang selalu semakin menarik. Setiap tahunnya, tren gaya rambut perempuan urban bergulir unik dan berani.

Sebagai salah satu produsen produk kecantikan rambut, Makarizo menghadirkan tren gaya rambut 2014/2015 Arte Del Meteo, yang terinspirasi dari seni perubahan cuaca yang terjadi di berbagai belahan dunia, kepada para pengusaha salon di Indonesia.

"Biasanya kami selalu terinspirasi dari gaya fesyen, tapi kali ini kami ingin memberikan hal-hal yang akrab dengan semua orang di dunia,yaitu cuaca," kata Jennifer Avacena dari Akasha International, produsen Makarizo saat peluncuran tren rambut Makarizo di The Hall, Senayan City, Selasa (24/6/2014).

Arte Del Meteo mengisahkan pergantian cuaca yang terjadi dalam satu siklus cuaca,gaya  Fine Weather, Calm Weather, Stormy Weather, Ekstrem Weather dan Rainbow. Seluruhnya terangkum dalam 20 tampilan gaya rambut. Masing-masing kreasi-kreasi terbagi dalam ragam pret-a-porter  atau dalam istilah mode memiliki arti siap pakai. Selain itu, hadir juga gaya haute couture atau dalam istilah mode dikenal dengan sebutan adibusana.

Gaya Fine Weather  digambarkan seperti kondisi cuaca yang sempurna untuk beraktivitas di luar rumah. Oleh karenanya, kreasi rambut pun terlihat bernuansa sedikit seksi, ceria dan ringan.  Kemudian, gaya Calm Weather (more calmo), merupakan tren rambut yang merefleksikan suasana hujan di awal musim semi.

Lebih lanjut, gaya rambut berlanjut dengan mencerminkan Stormy Weather, Makarizo menghadirkan kreasi Sand Storm, yang dikemas dalam sentuhan haute couture. Kreasi ini merupakan karya dari seorang penata rambut tersohor di Indonesia, Qiqi Franky.

Gaya Heat Wave dan Fire Storm, mengedepankan peristiwa gelombang panas dan kebakaran. "Yang paling sulit adalah membuat Fire Storm karena ada parting di beberapa bagian, catok zig-zag dan membuat struktur di dalamnya. Rambutnya juga dicat gradasi coklat, emas dan merah di bagian ujungnya," kata Qiqi Franky.

Selalu ada pelangi sehabis badai, maka Makarizo juga menghadirkan kreasi rambut pelangi yang berwarna-warni. Untuk menciptakan rambut pelangi ini, digunakan teknik pewarnaan color blocking dan sectioned styling yang memberikan kesan menawan.

"Dari 20 koleksi tren rambut ini, 12 koleksi tersebut adalah koleksi spring/summer sedangkan delapan lainnya akan diluncurkan pada fall/winter di bulan September 2014 mendatang," kata Jennifer.

Pada musim ini, Makarizo bekerjasama dengan Yovan Liew (Makarizo International Trainer dari Malaysia), Michael Helmy (color expert Indonesia), dan Qiqi Franky.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com