Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Lebih Tergoda Emas ketimbang Bunga atau Cokelat?

Kompas.com - 27/06/2014, 13:00 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com — Survei yang dilakukan BMI Research dan merek deodoran pria terhadap 500 wanita di lima kota besar di Indonesia menunjukkan, wanita lebih tergoda oleh emas dan perhiasan dibandingkan bunga atau cokelat.

Survei ini dilakukan pada Juni 2014 di Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, dan Denpasar.

Kebanyakan wanita Indonesia ternyata lebih suka dimanjakan pasangannya oleh kemewahan emas dibandingkan cokelat yang juga kerap dipilih pria sebagai pemikat perhatian wanita. Sebanyak 51 persen wanita memilih emas, sedangkan 49 persen memilih cokelat.

Sementara untuk hadiah Valentine, wanita Indonesia kebanyakan memilih perhiasan (57 persen). Sebanyak 43 persen wanita memilih hadiah bunga atau cokelat saat Valentine.

Kalau dilihat dari kecenderungan per daerah, kebanyakan wanita memiliki karakter sama. Hanya wanita di Bandung yang berbeda karakternya. Di Bandung, lebih banyak wanita yang memilih bunga atau cokelat jumlahnya 61 persen. Hanya 39 persen wanita Bandung yang tergoda oleh rayuan pria menggunakan emas atau perhiasan.

Sedangkan wanita di Jakarta dan Denpasar memiliki pilihan sama. Sebanyak 60 persen wanita di kedua kota tersebut lebih mudah tergoda oleh emas atau perhiasan.

Sementara di Medan dan Surabaya, porsinya hampir seimbang, tetapi masih lebih banyak wanita memilih emas dan perhiasan. Wanita di Medan, 53 persen memilih emas atau perhiasan, sedangkan 47 persen memilih bunga atau cokelat.

Anda sepakat dengan 500 wanita yang terlibat dalam survei ini?

Sumber: AXE Gold & Dark Temptation

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com