Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Sandra Bullock Gemar Mengaplikasikan Krim Wasir?

Kompas.com - 27/06/2014, 16:27 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber stylist

KOMPAS.com – Para aktris Hollywood tersohor dengan pesona kecantikan paras yang rupawan, tetapi beberapa dari mereka ternyata memiliki ritual kecantikan yang janggal dan tidak patut ditiru. Pasalnya, belum terbukti secara klinis serta berisiko tinggi terhadap kesehatan kulit  secara menyeluruh.

Seperti disarikan Stylist, berikut beberapa jenis saran mengenai perawatan kecantikan pesohor Hollywood yang tak masuk akal dan membahayakan:   

Sandra bullock, krim wasir tangkis kantung mata
Selama proses syuting film Miss Congeniality, Sandra Bullock mempelajari sebuah “teknik” kecantikan yang sangat bermanfaat untuk mengempiskan kantung mata, yaitu mengoleskan krim wasir pada area bawah mata.

“Sebelumnya, saya tak pernah menyangkan bahwa krim wasir (hemorrhoid) boleh dioleskan ke wajah.  Ternyata krim ini sangat efektif dalam meredam kantung mata, dan mengurangi keriput di sekitar mata,” ujarnya.

Tip ini tentu saja keliru, karena hingga sekarang belum pernah ada penelitian atau pernyataan resmi dari seorang dokter kulit atau ilmuwan, yang mengatakan bahwa krim wasir bisa meredam kantung mata dan ampuh “menghalau” keriput.

Gwyneth Paltrow, sering berjemur matahari
Pada wawancara dengan majalah Cosmopolitan Inggris, Gwyneth Paltrow pernah berujar bahwa seharusnya setiap manusia, terutama wanita, tidak takut dengan matahari, bahkan bila memungkinkan semestinya jangan takut untuk berjemur di bawah matahari sepanjang waktu.  

Sarannya tersebut jelas berseberangan dengan kiat dan anjuran dari para ahli dan dokter, mereka justru mengatakan agar jangan terlalu sering terpapar matahari, kecuali matahari pagi, itupun hanya diizinkan tidak lebih dari 15 menit.

Lady Gaga, bersihkan rias mata dengan selotip
Lady Gaga pernah mengisahkan sulit membersihkan seluruh tebaran glitter pada tubuh dan wajahnya, terutama di bagian lipatan mata. Alhasil, dirinya memilih membersihkan dengan menggunakan selotip. Caranya, tempelkan selotip pada lipatan mata kemudian lepaskan dengan cepat, persis seperti melakukan waxing.

Pernyataan Gaga, kontan menimbulkan pro dan kontra, sebagian besar menolak tip kecantikan tersebut. Sebab, secara akal sehat dan realita, kulit di sekitar mata terbilang tipis dan terdapat banyak syaraf halus yang sensitif. Intinya, perawatan mata, baik itu masker atau pengaplikasian riasan, harus dilakukan dengan cara perlahan dan hati-hati.

Snooki, scrubbing dengan pasir kotoran kucing
Pada bukunya yang berjudul Confessions of a Guidette, Nicole “Snooki” Polizzi, selebriti yang populer berkat serial produksi MTV, Jersey Shore, menuliskan perawatan scrubbing hasilnya lebih maksimal bila dilakukan dengan pasir kotoran kucing. Menjijikan? Sangat!

Menurut para ahli, pasir kotoran kucing jika diaplikasikan sebagai scrub kulit dapat mengakibatkan luka, radang, dan merobek pori-pori kulit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com