Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bedanya Gaya Kencan Bersama Pria Spontan dan Elegan

Kompas.com - 28/06/2014, 11:29 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Wanita menggilai dua tipe pria, yakni pria spontan yang penyayang dan pria dewasa yang elegan. Demikian hasil survei yang terungkap dari 500 wanita di lima kota besar di Indonesia.

Survei yang dilakukan BMI Research dan merek deodoran pria ini kemudian membagi tipe pria dalam dua perumpamaan. Cokelat untuk pria spontan yang manis penuh perhatian. Emas untuk pria bergaya, dewasa, berkharisma. Berbeda tipenya, gaya pria berkencan pun tak sama.

Masih menurut survei yang sama, gaya kencan yang wanita suka dari pria spontan lebih simpel dan apa adanya. Sedangkan kalau bersama pria elegan, wanita akan menyukai gaya kencan yang sesuai kepribadian si dia yakni melakukan sesuatu serba terencana dengan matang dan romantis.

Berikut perbedaan gaya kencan keduanya:
* Pria spontan akan semakin menyenangkan saat berkencan dengan menonton DVD di rumah saja, sebanyak 51 persen wanita sepakat soal ini. Selain itu, pria spontan juga paling asyik diajak liburan bersama, ada 50 persen wanita memilih gaya kencan ini. Cara lain yang dipilih wanita saat pendekatan dengan pria spontan adalah pamer foto di Facebook, sebanyak 45 persen wanita mengatakan hal ini.

* Pria elegan, sesuai kepribadiannya, kalau berkencan akan memilih makan malam romantis. Tak heran kalau 71 persen wanita memilih pria tipe ini kalau ingin makan malam romantis saat kencan. Hal lain yang menurut wanita bisa dilakukan bersama pria tipe ini adalah bertemu dengan keluarga, 58 persen wanita mengakuinya. Selain melakukan kencan spontan tak terlupakan, ada 56 persen wanita mengatakan hal ini.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com