Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/06/2014, 05:00 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com - Setelah resmi dinobatkan sebagai seorang ratu pada tanggal 19 Juni 2014 lalu, ada yang berbeda dengan penampilan Ratu Letizia dari Spanyol. Benar atau tidak, sepertinya ia ingin menunjukkan kepada dunia bahwa tak cuma Kate Middleton saja yang bisa tampil trendi dan gaya.  

Dalam perayaan Prince of Girona Awards di Palacio de Congresos of Girona, Catalonia, perempuan berusia 41 tahun ini memamerkan gaya rambut terbarunya yang ditata dengan gaya bob. Gaya rambut ini disebut dengan istilah swedish bob, efektif dalam menampilkan kesan segar dan muda.

Saat itu, Ratu Laetizia mengenakan gaun tanpa lengan bergaya body countour  warna hitam, yang membuatnya tampak semakin menawan. 

Namun, hingga sekarang, belum diketahui apakah rambut pendeknya ini benar-benar dipotong atau hanya sekadar rambut yang digelung ke dalam, agar terlihat seperti rambut bob. 

Sebelumnya, Ratu Letizia sempat menghadiri Young Businessman National Awards di Madrid, ia sempat memamerkan gaya faux bob. Nah pada kesempatan tersebut, rambut Sang Ratu memang hanya digelung dan dijepit ke dalam untuk menciptakan ilusi rambut bob pendek. Agar tatanannya lebih kuat dan tahan lama, rambut disemprot dengan hairspray. 

Selain Letizia, beberapa selebriti lain juga pernah menggunakan cara ini, misalnya Taylor Swift, Nichole Richie, Selena Gomez, Kate Beckinsale, dan Elizabeth Olsen. Teknik ini bisa ditiru bagi Anda yang memiliki rambut panjang, tapi ingin tampil berbeda dari biasanya tanpa memotong rambut jadi lebih pendek. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com