Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepatu Tumit Tinggi Buat Perempuan Merasa Bersalah

Kompas.com - 29/06/2014, 11:00 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Boldsky

KOMPAS.com – Perempuan dan segala konflik dalam diri mereka, memang selalu menarik perhatian. Mulai dari masalah berat badan hingga sepatu high heels, seluruhnya tak luput dari dilema antara perasaan bersalah dan tuntutan tampil menawan.

Terkadang, persoalan yang dianggap perempuan berat, realitanya terbilang sepele. Mungkin ini aneh tapi nyata terjadi. Hal-hal apa saja sih yang membuat perempuan sering merasa bersalah? Simak uraiannya.

Tidak punya waktu untuk anak
Tidak punya waktu untuk anak-anak akan membuat hati perempuan jadi sedikit merasa bersalah. Ini normal terjadi terutama pada ibu-ibu muda yang bekerja dan harus menitipkan anak-anak di tempat penitipan, atau pada keluarga terdekat.

Berat badan
Masalah berat badan selalu menjadi persoalan terbesar perempuan. Penambahan berat badan bisa membuat perempuan merasa bersalah.

Kehilangan kebebasan
Hal paling aneh yang membuat perempuan merasa bersalah adalah perasaan kehilangan kebebasan, khususnya para perempuan yang tinggal di kota besar. Mereka merasa bersalah karena tidak punya waktu untuk diri sendiri atau melakukan hal yang mereka suka.

Belanja
Saat belanja memang menyenangkan. Namun anehnya, perasaan bersalah selalu mengikuti, baik saat belanja ataupun sesudahnya. Setibanya di rumah, barulah Anda sadar kalau ternyata barang yang Anda beli, tak berguna dan hanya menghabiskan uang.

Tidak memiliki pekerjaan yang tepat
Memilih pekerjaan yang salah akan membuat perempuan dihantui oleh perasaan bersalah. Parahnya, ini bisa membuat mereka jadi tidak bisa berkonsentrasi untuk membalikkan pekerjaan yang salah menjadi sesuatu yang baik dan positif.

Memakai high heels setiap hari
Ada banyak alasan mengapa perempuan hobi “menyakiti” kaki dengan sepatu  high heels setiap hari. Kini semakin banyak perempuan yang paham efek negatif yang timbul akibat sering mengenakan sepatu tumit tinggi.

Ganjilnya, meskipun merasa bersalah selalu menggunakan sepatu high heels, perempuan akan jauh lebih merasa bersalah jika tidak menggunakannya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Boldsky
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com